Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Segara Dimulai


Kualifikasi Piala Dunia 2022 Dimulai Zona Asia Tenggara
Kualifikasi Piala Dunia 2022 Dimulai Zona Asia Tenggara

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Dimulai Zona Asia Tenggara

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Dimulai Zona Asia Tenggara – Piala Dunia 2022 di Qatar akan dimulai pada tahun ini. Zona Asia (AFC) akan memulai babak kualifikasi melalui ronde pertama. Undian ronde pertama sudah dilakukan di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia pada 17 April 2019. Tim-tim yang harus ikut dari putaran pertama adalah peringkat 35-46 AFC. 12 tim ini adalah Kamboja, Makau, Laos, Bhutan, Mongolia, Bangladesh, Guam, Brunei, Timor-Leste, Pakistan, Sri Lanka dan Malaysia. Dalam undian itu tercipta duel antar negara Asia Tenggara, seperti Malaysia yang akan berjumpa dengan Timor Leste. Sedangkan Laos akan berhadapan dengan Bangladesh, serta Kamboja akan berjumpa Pakistan. Malaysia akan memiliki keuntungan ketika tampil di pertandingan babak Kualifikasi babak pertama Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Timor Leste. Timor Leste yang tak memiliki stadion bersandar FIFA membuat Malaysia akan bermain dua kali di Stadion Nasional Bukit Jalil di Kuala Lumpur.

Dengan format kandang dan tandang, jadwal leg pertama adalah 6 Juni, sedangkan leg kedua akan digelar pada 11 Juni 2019 mendatang. Markas Timor-Leste, di Stadion Nasional di Dili tidak memenuhi standar untuk menjadi tuan rumah pertandingan internasional. Karena itu, diharapkan Federasi Sepak Bola Timor Timur (ETFF) akan memutuskan untuk memainkan kedua pertandingan di Kuala Lumpur. Timor-Leste telah bermain di sana dalam pertandingan kandang di Kuala Lumpur selama Piala AFF 2018 tahun lalu di tempat-tempat netral karena alasan yang sama.

Berikut daftar lengkap hasil undian:

Mongolia v Brunei-Darussalam

Macau v Sri Lanka

Laos v Bangladesh

Malaysia v Timor-Leste

Cambodia v Pakistan

Bhutan v Guam

Enam pemenang babak ini akan bergabung dengan 34 negara teratas di Asia dalam babak kedua. Yang akan dimulai pada bulan September 2019. Delapan grup akan berisikan masing-masing lima negara. Kualifikasi Piala Dunia 2022 kali ini digunakan juga sebagai ajang kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia langsung lolos ke putaran dua kualifikasi Piala Dunia 2022

Sedang Timnas Indonesia mendapat keuntungan dalam persaingan memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2022. Tim Merah-Putih lolos langsung ke putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Hal ini karena ranking FIFA Timnas Indonesia per bulan April 2019. Timnas Indonesia berada di peringkat 159 FIFA atau 32 AFC. Pada putaran kedua, 40 tim akan dibagi ke dalam delapan grup. Masing-masing juara grup bersama empat runner-up terbaik lolos ke putaran ketiga sekaligus merebut tiket ke Piala Asia 2023. Putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan dimulai pada bulan September. Partai pertama dijadwalkan berlangsung pada tanggal 5 September.



Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *