Efek Kubo Popularitas Mallorca Ungguli Madrid dan Barca di Jepang


SEVILLE, SPAIN - FEBRUARY 21: Takefusa Kubo of RCD Mallorca reacts prior to the La Liga match between Real Betis Balompie and RCD Mallorca at Estadio Benito Villamarin on February 21, 2020 in Seville, Spain. (Photo by Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images)
Kubo jadikan Mallorca lebih populer dari Madrid dan Barca

Kubo jadikan Mallorca lebih populer dari Madrid dan Barca

Kubo jadikan Mallorca lebih populer dari Madrid dan Barca – Gara-garanya seorang anak muda berusia 19, Takufusa Kubo, yang membuat Mallorca lebih ngetop di negara Asia itu. Mallorca hanya meminjam Kubo dari Madrid. Kisah bintang masa depan The Blue Samurai ini memang berliku. Dirinya diasah lewat akademi Barca. Namun setelah kembali ke Jepang dan memperkuat FC Tokyo dan kemudia Yokohama Marinos, dia kemudian kembali ke Spanyol. Kubo, bukannya, ke Barca malah bergabung dengan klub rival, Madrid. Bahkan Kubo mendapat kontrak berdurasi 5 tahun. Hanya, pemain yang disebut-sebut Messi Jepang ini akan dimainkan di tim Madrid B. 

Namun tak lama kemudian, dia dipinjamkan ke Mallorca. Kubo pun langsung menjadi pilar kekuatan Los Bermellones. Bahkan dia termasuk sukses di klub tersebut. Tak hanya itu, Mallorca seperti dinaungi keberuntungan. Meski saat ini masih berjuang keluar dari zona degradasi, mereka justru sangat populer di Jepang. Menurut Ivan Codina, manajer La Liga di Jepang, Kubo memberi dampak luar biasa di negeri Matahari Terbit. Bahkan La Liga di Jepang mulai menyaingi popularitas Liga Premier Inggris. 

“Dampaknya sungguh luar biasa. Selama 3 tahun, pasar La Liga di Jepang makin berkembang. Namun belakangan efek Kubo yang membuat kami bisa mencapai level seperti Liga Premier. Kami merasakan dampak dari dia. Ini seperti di China karena ada Wu Lei yang memperkuat Espanyol.” ucap Codina seperti dikutip Cadena SER

Ironisnya, Mallorca dan Espanyol tengah berjuang keluar dari zona degradasi. Meski demikian popularitas mereka jauh mengungguli Madrid dan Barca yang dianggap sebagai klub yang sudah mendunia. Bahkan efek Kubo memang luar biasa. Bagaimana tidak, 8 dari 10 pertandingan La Liga yang paling sering ditonton sudah pasti yang melibatkan Mallorca.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *