La Liga Spanyol Akan Bergulir Kembali, Catat Tanggalnya


La Liga Spanyol akan bergulir kembali pada bulan juni

La Liga Spanyol akan bergulir kembali pada bulan juni

La Liga Spanyol akan bergulir kembali pada bulan juni – Spanyol memang menjadi salah satu negara yang terkena dampak besar dari Covid-19. Lebih dari 268 ribu orang yang dinyatakan positif terpapar virus dengan jumlah kematian mencapai lebih dari 26 ribu orang. Spanyol menduduki peringkat 2 setelah Amerika Serikat yang sudah mencapai lebih dari 1 juta. Ini yang menjadikan kompetisi La Liga tetap dalam pengawasan yang ketat. Pemerintah memang sudah melonggarkan lockdown dan masyarakat sudah bisa keluar rumah. Ini yang menjadikan pertandingan sepak bola bisa digelar kembali. La Liga Spanyol direncanakan bergulir kembali pada Jumat, 12 Juni 2020. Duel satu kota atau derby menandai dibukanya lagi kompetisi di tengah pandemi Covid-19 saat Sevilla menjamu Real Betis dalam Seville Derby di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan.

“Saya berharap liga digulirkan pada 12 Juni tetapi memang bergantung pada situasi yang terjadi. Ini tergantung pada gelombang virus dan bagaimana kurvanya, bukan pada sepak bola. Otoritas kesehatan telah memberi petunjuk kepada kami. Mereka menjelaskan apa yang bisa dilakukan dan apa yang harus dihindari. Sepak bola hanyalah salah satu dari kegiatan dan kami sepenuhnya mengikuti apa yang dikatakan pemerintah” kata Presiden La Liga Javier Tebas seperti dikutip Marca.

Kompetisi sendiri masih akan menyelesaikan 35 pertandingan dengan persaingan antara Barcelona dan Real Madrid dalam perebutan titel liga. Bertengger di puncak klasemen dengan memiliki poin 58, Lionel Messi dkk hanya unggul 2 poin dari Madrid. Sedangkan Sevilla yang berada di peringkat 3 memiliki poin 47. Posisi Sevilla mendapat ancaman dari tim-tim di bawahnya. Real Sociedad dan Getafe yang berada di peringkat 4 dan 5 hanya tertinggal satu poin. Selain itu Atletico Madrid tak bisa diabaikan. Meski tertahan di peringkat 6, namun Los Rojiblancos mengoleksi poin 45. 

Menurut rencana, kompetisi diselesaikan secara singkat dengan menggelar pertandingan setiap hari. Selama 35 hari sejak 12 Juni, pertandingan La Liga akan terus digelar. Setiap tim masih harus menyelesaikan 11 pertandingan. Ini berarti tim akan bertanding setiap 3 hari sekali bak Piala Dunia. Dengan demikian, kompetisi diharapkan selesai pada bulan Juli 2020. Selanjutnya, tim-tim yang berlaga di kompetisi Eropa, Liga Champions dan Liga Europa, belum bisa meliburkan pemain. Mereka akan melanjutkan kompetisi Eropa pada Agustus mendatang. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *