Garuda Select Mampu Menahan Imbang Leicester City U-17


Laga Garuda Select vs Leicester City Berakhir Imbang
Laga Garuda Select vs Leicester City Berakhir Imbang

Laga Garuda Select vs Leicester City Berakhir Imbang

Laga Garuda Select vs Leicester City Berakhir Imbang – Pada laga lanjutan uji coba di Inggris, Senin (6/5/2019) Garuda Select bermain imbang 2-2 melawan Leicester City U-17. Pada babak pertama barisan belakang Garuda Select harus bekerja ekstra keras membendung serangan Leicester. Koordinasi yang bagus dalam menggalang pertahanan membuat gawang Ernando aman. Fakhri menerapkan formasi 4-3-3 untuk Garuda Select dalam laga uji coba kali ini. Sebelumnya saat bersama Des Walker, Garuda Select lebih banyak bermain dengan pola 3-5-1-1.

Ernando Ary Sutaryadi mendapat kepercayaan di bawah mistar. Kuartet lini belakang diisi oleh Amiruddin Bagas, Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Salman Alfarizi, dan Mochamad Yudha Febrian. Trio lini tengah disii oleh Brylian Negiehta Dwiki Aldama, Braif Fatari, dan David Maulana. Sutan Diego Zico menjadi ujung tombak didukung oleh Mochammad Supriadi dan Amanar Abdillah. Peluang terbaik Garuda Select terjadi pada menit ke-34 saat Brilian menerima umpan tarik Supriadi. Bola tembakannya membentur tiang. Hanya berselang dua menit, Brilian memecah kebuntuan. Tembakan kaki kanannya mengoyak jala gawang Leicester mengubah kedudukan 1-0 untuk Garuda Select.

Keunggulan satu gol tak lantas membuat Garuda Select puas dengan hasil yang diperoleh. Namun keunggulan Garuda Select tak bertahan lama. Leicester menyamakan skor pada menit ke-40 melalui skema bola mati yang diawali tendangan pojok. Babak kedua, Garuda Select langsung membuat kejutan. Bagus Kahfi, yang menggantikan Amanar, menjebol gawang Leicester pada menit ke-46 untuk membuat skor jadi 2-1. Pada menit ke-57, Leicester memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, namun serangan dari sisi kanan tim lawan masih mampu ditepis kiper Garuda Select. Menjelang laga usai, tepatnya menit ke-89, Garuda Select kebobolan. Akibat kesalahan di lini tengah, Leicester mendapat bola dan melakukan serangan balik sehingga gelandang mereka bisa menembus kotak penalti dan memperdaya Rizki.

Hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua, skor pun bertahan imbang 2-2. Selanjutnya, Garuda Select akan melakoni laga melawan tim wahid akademi Chelsea. Garuda Select akan menjajal kemampuannya dalam uji coba melawan Chelsea U-17 pada Sabtu (11/5/2019).


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *