Laga Pamungkas Grup C Copa America, Jepang Gagal Lolos


Laga Jepang vs Ekuador Berakhir Dengan Skor Imbang 1-1
Laga Jepang vs Ekuador Berakhir Dengan Skor Imbang 1-1
Laga Jepang vs Ekuador Berakhir Dengan Skor Imbang 1-1

Laga Jepang vs Ekuador Berakhir Dengan Skor Imbang 1-1

Laga Jepang vs Ekuador Berakhir Dengan Skor Imbang 1-1 – Laga pamungkas penyisihan Grup C Copa America 2019 antara Jepang vs Ekuador. Dalam duel di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Selasa 25 Juni 2019 pagi WIB, kedua tim bermain imbang 1-1 sehingga Jepang tersingkir dan Paraguay yang lolos ke perempat final. Hasil itu menjadikan Jepang bertahan di peringkat tiga dengan poin dua. Hanya tambahan satu poin itu menggagalkan langkah The Blue Samurai ke perempat final. Mereka gagal memperbaiki pencapaian di Copa America 1999. Saat itu, Jepang yang baru pertama kali menjadi tim undangan hanya bertahan sampai penyisihan grup.

Jepang juga mengikuti jejak tim Asia lain, Qatar, yang sudah tersisih dari penyisihan grup. Posisi tiga terbaik akhirnya menjadi milik Paraguay yang juga memiliki poin sama dengan Jepang. Namun Paraguay memiliki selisih gol lebih baik. Mereka hanya defisit satu gol, sedangkan Jepang defisit empat gol. Ini menjadikan Paraguay dan Peru menduduki peringkat tiga terbaik sekaligus lolos ke babak knockout

Di perempat final, Paraguay bertemu tuan rumah Brasil. Sedangkan Peru menghadapi Uruguay yang tampil sebagai juara Grup C setelah menang 1-0 atas Chile. Jepang sesungguhnya mengawali laga dengan bagus. Harapan mereka sempat melambung ketika berhasil membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat gol Shoya Nakajima. Dia memanfaatkan kesalahan kiper Alexander Dominguez yang gagal menghalau bola saat berusaha memotong umpan terobosan Shinji Okazaki. Namun, keunggulan Jepang tak bertahan lama. Pada menit ke-35 Angel Mena berhasil menyamakan kedudukan untuk Ekuador ketika ia berada dalam posisi tepat saat terjadi kemelut di depan gawang Jepang.

Gol berawal dari sundulan Roberto Arboleda yang menyambut sepak pojok Arturo Mina. Namun sundulan Arboleda bisa dihalau kiper Eiji Kawashina. Hanya antisipasi Kawashina tak sempurna dan bola jatuh di kaki Mena yang dengan tenang menyontek bola ke dalam gawang. Jepang sesungguhnya berhasil menambah gol melalui bintang muda Takefusa Kubo yang membobol gawang Ekuador di injury time. Gol itu sempat disambut suka-cita pemain Jepang. Namun, wasit menganulir gol tersebut. Pasalnya Kubo berada dalam posisi offsidesebelum mencetak gol. Skor 1-1 tak berubah dan VAR jadi penentu habisnya harapan Jepang untuk melaju ke perempat final.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *