Piala FA: Liverpool Turunkan Pemain Pelapis Lawan Pasukan Carlo Ancelotti


Laga Piala FA Liverpool turunkan pemain lapis lawan Everton
Laga Piala FA Liverpool turunkan pemain lapis lawan Everton
Laga Piala FA Liverpool turunkan pemain lapis lawan Everton

Laga Piala FA Liverpool turunkan pemain lapis lawan Everton

Laga Piala FA Liverpool turunkan pemain lapis lawan Everton – Piala FA Liverpool vs Everton laga yang digelar di Stadion Anfield, Minggu 5 Januari 2020. Everton tetap bukan lawan ringan bagi Liverpool. Di pertemuan terakhir di Liga Premier. Liverpool sukses menghancurkan Everton 5-2. Kekalahan telak itu berujung pemecatan Marco Silva sebagai manajer Everton. Kini, Everton ditangani Carlo Ancelotti yang memberi hasil positif. Meski mengalami kekalahan 1-2 dari Manchester City di kompetisi. Namun eks pelatih Napoli ini memberi kemenangan di dua laga pertama. Tak hanya itu, Ancelotti memiliki catatan bagus saat bertemu Liverpool. Dirinya menjadi satu-satunya pelatih yang bisa mengalahkan Liverpool musim ini sekaligus memetik satu poin saat main imbang di Anfield bersama Napoli di penyisihan Grup E Liga Champions. Menariknya Liverpool dinilai tak lagi serius menghadapi Piala FA selama ditangani Klopp. Manajer asal Jerman ini selalu menurunkan pemain pelapis sehingga tak pernah melewati babak ketiga di turnamen tertua itu.

Klopp dianggap tak serius menghadapi Piala FA. Namun dia membantah tak menghormatinya. Piala FA memasuki babak ketiga saat tim-tim Liga Premier Inggris mulai menghadapi lawan-lawannya. Sebagian besar tim kasta tertinggi menghadapi lawan dari divisi bawah. Berbeda dengan Liverpool yang harus meladeni Everton.

“Itu tidak benar. Saya tidak pernah tak menghormati kompetisi. Tetapi tugas saya sebagai manajer adalah menghormati pemain. Bila kami mencapai posisi di suatu musim bila dilakukan perubahan bisa sangat sensitif. Jadi saya tidak bisa mengabaikan kenyataan bila pertandingan melawan Everton mempengaruhi keputusan saya.” kata Klopp kepada independent.co.uk.

Di pertandingan lain, Manchester United menghadapi lawan tak mudah Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux. Minggu 5 Januari 2020 dini hari WIB. Wolves selalu merepotkan tim-tim papan atas Liga Premier. Musim lalu, mereka mampu menyingkirkan Liverpool. Bahkan Wolves terus melaju hingga babak semifinal sebelum dihentikan Watford. Man United dalam kondisi tak bagus setelah kalah 0-2 dari Arsenal di Liga Premier. Situasi sama dihadapi Wolves. Di laga terakhir, mereka malah kalah 1-2 dari Watford. Juara bertahan Manchester City menghadapi lawan ringan Port Vale Stadion di Etihad.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.