Jurnalis Sepakbola Spanyol Terpapar Virus Corona


Laga Valencia Jurnalis Spanyol positif terpapar virus corona

Laga Valencia Jurnalis Spanyol positif terpapar virus corona

Laga Valencia Jurnalis Spanyol positif terpapar virus corona – Virus corona terus menghantui dunia. Penyebaran virus corona yang makin masif di Eropa membuat beberapa kompetisi terancam. Virus corona yang kini sudah sampai ke Spanyol. Sejauh ini virus corona sudah mengganggu Liga Italia. Akhir pekan ini lima pertandingan terpaksa berlangsung tanpa penonton. Penyebaran virus mematikan ini secara tidak langsung melibatkan klub LaLiga, Valencia. Seorang jurnalis Spanyol berusia 44 tahun dinyatakan positif terpapar corona. Ia menderita corona setelah meliput pertandingan Valencia di leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Atalanta di Milan, Italia. Setibanya di Spanyol, ia mengalami gejala-gejala corona. Setelah dilakukan pemeriksaan dan di karantina, pihak setempat memastikan bahwa sang jurnalis positif corona.

Masalah ini pun membuat Valencia mengambil langkah pencegahan. Mereka membatalkan pertemuan dengan media pada Jumat siang waktu setempat. Induk sepak bola dunia, FIFA, sedang mempertimbangkan menghentikan kompetisi di Eropa agar tidak ada lagi korban jiwa yang berjatuhan. 

“Dalam konteks ini, aktivitas publik non-olahraga apa pun dengan anggota tim utama akan dibatalkan hingga pemberitahuan lanjutan. Termasuk konferensi pers pelatih sebelum pertandingan LaLiga, juga pra dan pasca-laga yang dijadwalkan pada Sabtu di Mestalla,” demikian pernyataan resmi klub, Jumat (28/2/2020).

Tidak sampai di situ, pihak klub juga menyarankan agar orang-orang yang baru saja bepergian ke Italia untuk mengambil langkah-langkah pencegahan. Salah satunya dengan cara membersihkan tangan dengan air atau memakai masker.

“Kami juga menghimbau untuk orang-orang agar mengambil langkah-langkah kebersihan dasar seperti menutup hidung dan mulut ketika batuk atau bersih. Serta menggunakan tisu, masker, dan sering mencuci tangan dengan air,” sambung pernyataan tersebut.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *