Lautaro Martinez Sudah Bersedia Gabung Barcelona


Lautaro Martinez setuju gabung dengan Barcelona musim depan

Lautaro Martinez setuju gabung dengan Barcelona musim depan

Lautaro Martinez setuju gabung dengan Barcelona musim depan – Lautaro Martinez sudah menyetujui tawaran kontrak 5 tahun dari Barcelona. Namun bukan berarti Barca sukses mendapatkan dia karena Inter tetap meminta harga 111 juta euro untuk transfer pemainnya. Harga yang agak berat dipenuhi Barca sehingga klub akan menunggu tahun depan untuk merekrut Martinez. Barca sudah mencapai kesepakatan personal dengan Martinez. Menurut media Spanyol, Sport, penyerang berusia 22 ini bakal mendapat kontrak panjang yang berdurasi sampai 5 tahun ke depan dengan gaji 12 juta euro atau Rp 193 miliar setiap tahun. Ini masih ditambah bonus yang didasarkan kinerja Martinez. Ini menjadikan Martinez sebagai pemain muda dengan gaji tertinggi. Tak hanya itu, gaji yang diterimanya jauh lebih tinggi dari Inter. Termasuk dalam kontrak baru I Nerazzurri yang disodorkan striker tim nasional Argentina ini masih di bawah angka tersebut. 

Meski Martinez sudah menyetujui kontrak tersebut, namun bukan berarti Barca dipastikan memboyong dia. Pasalnya, klub belum memenuhi pembayaran 111 juta euro atau Rp 1,785 triliun (berdasarkan kurs 1 euro = Rp 16,087). Inter sesungguhnya tak keberatan menurunkan harga klausul rilis Martinez dengan mendapatkan tambahan pemain. Namun belakangan klub justru menolak tawaran tersebut dan tetap meminta harga sesuai klausul. 

“Terkait dengan Martinez, hanya satu cara bila dia meninggalkan Inter, yaitu membayar sesuai klausul rilisnya,” kata Direktur Olahraga Inter Piero Ausilio seperti dikutip Sky Sports Italia

“Semua tahu hal tersebut. Tidak ada yang disembunyikan. Ini menyangkut batas akhir dan komitmen,” ujar dia. 

Menurut Ausilio batas akhir penawaran dari klub luar Italia ditetapkan sampai Juli. Bila sudah melewati deadline Barca atau klub lainnya tak bisa menebus klausul Martinez. Ausilio mematikan bila Martinez merupakan aset berharga Inter. Dan, klub tidak akan pernah menjual striker yang musim ini sudah mengemas 16 gol dan 4 assists selama 31 pertandingan di berbagai kompetisi.  

“Batas akhirnya sampai Juli dan itu tidak lama lagi. Jadi satu-satunya cara untuk membawa Martinez tentu dengan memenuhi klausulnya,” kata Ausilio lagi. 

“Dia merupakan aset penting klub. Dan, jangan lupa kalau dia masih terikat kontrak 3 tahun dengan Inter. Klub jelas tidak akan menjual pemain terpenting di tim. Kami tentu ingin mempertahankannya,” ucapnya. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *