Lechia Gdank Menduduki Puncak Klasemen Liga Polandia


Lechia Gdank menang 2-1 saat melawan Legia Warsawa
Lechia Gdank menang 2-1 saat melawan Legia Warsawa
Lechia Gdank menang 2-1 saat melawan Legia Warsawa

Lechia Gdank menang 2-1 saat melawan Legia Warsawa

Lechia Gdank menang 2-1 saat melawan Legia Warsawa – Lechia Gdank, klub yang diperkuat bintang muda Indonesia Egy Maulana Vikri, merebut posisi puncak klasemen Ekstraklasa Polandia. Hanya, Egy tak dimainkan saat Lechia ke posisi teratas usai mengalahkan tuan rumah Legia Warsawa 2-1 di Stadion Wojska Polskiego, Sabtu 28 September 2019 malam. Di laga tersebut Egy hanya duduk di bangku cadangan. Pelatih Piotr Stokowiec tak menurunkan pemain tim nasional Indonesia itu di pertandingan yang berjalan ketat. Kemenangan Lechia memang mengesankan karena diraih di kandang lawan. Apalagi, mereka menghadapi salah satu tim terkuat di Liga Polandia itu.

Bahkan Legia Warsawa sempat unggul lebih dulu melalui Mateusz Wieteska pada menit 12. Wieteska memanfaatkan peluang dari sepak pojok yang menuntaskannya menjadi gol. Namun Lechia menolak menyerah meski sudah tertinggal. Upaya mereka tak sia-sia. Bek Michał Nalepa sukses mencetak gol setelah menyelesaikan umpan akurat dari Lukas Haraslin di menit 38. Selanjutnya, Blazej Augustyn menjadi penentu kemenangan tim hijau putih itu. Gol Augustyn tercipta di menit 52. Dalam posisi tertinggal, Legia berusaha menekan tim tamu. Hanya, usaha keras mereka tak membuahkan hasil. Beberapa peluang tak bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga Legia harus mengakui keunggulan lawan di hadapan pendukungnya. 

Kemenangan atas rivalnya menjadikan Lechia merebut posisi puncak klasemen dengan poin 19. Unggul satu poin dari peringkat dua Pogon Szczecin yang bermain imbang 1-1 melawan Gornik Zabrze. Sedangkan Legia berada di peringkat empat dengan poin 17. Keberhasilan Lechia meraih poin penuh di kandang lawan menjadi salah satu kejutan di kompetisi Polandia. Pasalnya Legia merupakan tim papan atas yang merengkuh berbagai trofi. Legia tercatat sudah 13 kali menjadi juara Ekstraklasa. Mereka terakhir kali menjadi juara liga pada 2018. Legia yang rutin menyumbang pemain untuk timnas Polandia ini juga tercatat 19 kali memenangi Piala Polandia. Kontras dengan Lechia yang baru sekali menjadi juara pada 2008. Mereka juga berstatus juara bertahan di Piala Polandia. Di turnamen sepak bola terbesar di Polandia ini, Lechia sudah dua kali menjadi juara. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *