Egy Maulana Vikri Berlaga di Liga Europa Tertunda


Lechia Gdanks mengalahkan Brondby di kualifikasi Liga Europa
Lechia Gdanks mengalahkan Brondby di kualifikasi Liga Europa
Lechia Gdanks mengalahkan Brondby di kualifikasi Liga Europa

Lechia Gdanks mengalahkan Brondby di kualifikasi Liga Europa

Lechia Gdanks mengalahkan Brondby di kualifikasi Liga Europa – Lechia Gdanks merayakan gol saat menghadapi Brondby di kualifikasi babak kedua Liga Europa di Stadion Energa, Gdanks, Kamis 25 Juli 2019 malam. Bintang Indonesia Egy Maulana Vikri tidak dimainkan di laga yang dimenangkan Lechia 2-1. Kemenangan itu belum mengamankan langkah Lechia ke babak selanjutnya. Mereka masih akan melakoni laga kedua di kandang Brondby, 1 Agustus 2019. Hanya bila Lechia mampu bermain imbang di laga kedua yang digelar di Stadion Brondby IF ini, maka mereka yang lolos ke babak ketiga untuk bertemu tim kuat Portugal, SC Braga. Sebaliknya, peluang Brondby untuk lolos ke babak berikutnya juga belum tertutup. Mereka hanya butuh kemenangan 1-0 bila ingin menyingkirkan juara Piala Polandia ini.

Egy sendiri seungguhnya masuk skuat yang berlaga di Liga Europa. Bahkan dirinya juga tetap menjalani latihan bersama pemain yang dipersiapkan menghadapi Brondby. Hanya sehari sebelum laga di kompetisi Eropa itu, Egy turut memperkuat tim Lechia U-23 yang beruji coba melawan tim dari Siprus, Omonia Nicosia. Di laga uji coba yang digelar di kandang Lechia itu, Egy dkk kalah 1-2. Di laga itu, Egy dimainkan selama 45 menit babak pertama. Usai laga itu, beberapa pemain dari tim Lechia U-23, termasuk Egy, bergabung dengan tim senior. Di antaranya, kiper Maciej Wozniak, bek Rafal Kobryn, gelandang Mateusz Sopocko, striker Mateusz Żukowski dan Adam Chrzanowski yang mencetak gol ke gawang Omonia. Namun semuanya tidak dimainkan oleh Stokowiec.

Jalan Pertandingan

Di laga tersebut, Lechia mampu mengimbangi Brondby yang sudah berpengalaman di kompetisi Eropa. Namun tuan rumah baru bisa mencetak gol melalui Flavio Paixao dari titik penalti di menit ke-25. Penalti diberikan setelah pemain Brondby melakukan pelanggaran terhadap Filip Mladenovic di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih dan Paixao sukses menaklukkan kiper Marvin Schwabe.

Setelah unggul 1-0, Lechia meningkatkan serangan. Namun mereka gagal mencetak gol. Sebaliknya, tim tamu mendapat peluang melalui striker Polandia Kamil Wilczek menjelang akhir babak pertama. Namun upayanya digagalkan kiper Dusan Kuciak. Brondby akhirnya menyamakan skor di babak kedua. Melalui serangan balik, gelandang Simon Hedlund sukses menaklukkan Kuciak pada menit ke-59. Skor 1-1 tak bertahan lama. Hanya berselang empat menit, Patryk Lipski mencetak gol yang mengantarkan Lechia menang 2-1.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *