Egy Tidak Dimainkan Lechia Gdansk Tersingkir dari Liga Europa


Lechia Gdansk dikalahkan Brondby 1-4 di kualifikasi Liga Europa
Lechia Gdansk dikalahkan Brondby 1-4 di kualifikasi Liga Europa
Lechia Gdansk dikalahkan Brondby 1-4 di kualifikasi Liga Europa

Lechia Gdansk dikalahkan Brondby 1-4 di kualifikasi Liga Europa

Lechia Gdansk dikalahkan Brondby 1-4 di kualifikasi Liga Europa РEgy Maulana Vikri masuk skuat Lechia Gdansk saat melakoni laga kedua babak kedua kualifikasi Liga Europa. Hanya, juara Piala Polandia ini gagal melanjutkan kiprahnya setelah disingkirkan klub Denmark, Brondby. Mereka kalah 1-4 lewat perpanjangan waktu. Pada laga kedua di kandang Brondby di Stadion Brondby, Jumat 2 Agustus 2019 dini hari WIB, pelatih Lechia Piotr Stokowiec memasukkan Egy Maulana ke skuat yang dipersiapkan. Sebelumnya, pemain tim nasional Indonesia ini juga menjadi starter saat Lechia ditahan Wisla Krakow 0-0 di kompetisi domestik. Di laga tersebut, Egy diturunkan selama 45 menit babak pertama. 

Stokowiec memilih merotasi pemain karena mereka juga berlaga di kualifikasi Liga Europa. Hanya, di laga kedua ini, Egy tidak masuk starting line up. Sedangkan di laga pertama, Egy justru tidak masuk skuat. Namanya juga tidak ada di bench. Namun meski pemain asal Medan ini duduk di bench, dirinya tidak dimainkan oleh pelatih Stokowiec. Ada tiga pemain, termasuk Egy, yang tidak tampil di pertandingan itu meski berada di bangku cadangan. Di pertandingan itu, Lechia sesungguhnya mampu mengimbangi tuan rumah. Namun mereka kebobolan lebih dulu saat Paulus Arajuuri mencetak gol di menit ke-15. Gol itu sesungguhnya sudah bisa meloloskan Brondby ke babak ketiga kualifikasi Liga Europa.

Perpanjangan waktu

Setelah gol itu, Lechia mampu bangkit untuk mengejar ketinggalan. Hanya serangan mereka lebih sering gagal. Skor 1-0 untuk Brondby bertahan sampai akhir babak pertama. Saat babak kedua baru berjalan beberapa menit, gawang Lechia kembali kebobolan. Kali ini, striker asal Polandia Kamil Wilczek memperbesar keunggulan tuan rumah di menit ke-53. Pemain berusia 31 ini menyelesaikan umpan silang dari Simon Hedlund. Lechia membuka peluang lolos ke babak berikutnya setelah striker Flavio Paixao membobol gawang tuan rumah. Gol yang tercipta di menit ke-67 itu mengubah skor menjadi 2-1. Dengan agregat sama 3-3, Lechia bisa memaksakan perpanjangan waktu dan kemudian adu penalti. Terbukti skor itu tak berubah sampai akhir laga sehingga harus ada perpanjangan waktu.

Sayang di babak itu, gawang Lechia dua kali kebobolan. Pemain pengganti Jesper Lindstrom menjadi bintang kemenangan tuan rumah. Masuk menggantikan Hedlund di menit terakhir waktu normal, Lindstrom memborong dua gol kemenangan Brondby. Skor akhir 4-1 untuk Brondby. Hasil itu menjadikan Lechia tersingkir karena kalah agregat 3-5. Di babak ketiga, Brondby bertemu tim kuat Portugal, Braga.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *