Leicester City Bermain Imbang dengan AS Roma


leicester city bermain imbang

Leicester City bermain imbang dengan AS Roma 1-1 dalam laga pertama semifinal Liga Konfederasi Eropa musim 2021-2022. Laga tersebut berlangsung Jumat dini hari, 29 April 2022 di King Power Stadium yang merupakan markas Leicester.

Pada laga itu, AS Roma sempat unggul lebih dahulu lewat gol Lorenzo Pellegrini, di menit ke-15. Namun, kemenangan sirna. Gianluca Mancini melakukan gol bunuh diri di menit ke-67.

Bermain di hadapan pendukungnya, The Foxes, julukan Leicester City bermain dominan dengan 68 persen penguasaan bola.

Tercatat Leicester City bermain imbang memiliki 13 peluang. Sedangkan Roma hanya memperoleh 4 peluang saja selama pertandingan berlangsung.

Brendan Rodgers sebagai juru taktik Leicester City mengaku puas dengan penampilan pasukannya. Mereka dinilai bermain sangat baik meski harus menghadapi AS Roma yang terkenal berbahaya permainannya.

Jalan Pertandingan Leicester City Bermain Imbang dengan AS Roma

Sejak peluit babak pertama berbunyi, Leicester City bermain imbang langsung berinisiatif menyerang pertahanan AS Roma. Namun peluang yang The Foxes peroleh belum dapat menggetarkan gawang Roma.

Tim asuhan Jose Mourinho tidak tinggal diam. Mereka tetap berusaha merebut bola dan melakukan serangan balik. Alhasil, di menit ke-15 Roma berhasil menjebol gawang The Foxes lewat tendangan kaki kiri Pellegrini.

Memanfaatkan umpan terobosan Nicola Zalewski, Pellegrini berhasil menggetarkan gawang Kasper Schmeichel. Ketinggalan satu gol, The Foxes tetap melakukan gempuran dengan tidak mengubah intensitas serangan.

Di menit ke-33 Leicester City bermain imbang dapat mengancam gawang Roma lewat tendangan keras Ademola Lookman dari luar kotak penalti. Namun, kiper Rui Patricio masih mampu meredam tembakan Lookman.

Hingga turun minum, The Foxes belum dapat menjebol gawang Roma untuk menyamakan kedudukan. Tercatat dalam delapan kali shoot, hanya satu tembakan yang mengarah ke gawang Roma.

Memasuki babak kedua, tuan rumah masih mendominasi permainan dengan serangannya. Akan tetapi, hingga 15 menit babak kedua belum ada perubahan skor bagi tuan rumah lewat gempuran mereka.

Oleh sebab itu, Pelatih Rodgers melakukan pergantian pemain untuk penyegaran tim. Dia memasukkan Kelechi Iheanacho dan Harvey Barnes. Keduanya menggantikan Jamie Vardy dan Marc Albrighton.

Alhasil, di menit ke-67 umpan silang Harvey Barnes berhasil. Lookman menyambut bola dengan tendangan kaki kiri. Bola tersebut mengenai Gianluca Mancini yang berusaha menghalau. Sayang, Patricio justru gagal mengamankan bola tersebut sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Menjelang menit akhir, AS Roma kembali membuat peluang. Namun, sepakan Sergio Oliveira di menit ke-80 belum berhasil menambah gol bagi tim. Schmeichel masih dapat mengamankan gawangnya dari sepakan Oliviera.

Tidak ada penambahan gol bagi kedua tim hingga akhir babak kedua. Leicester berhasil menahan imbang AS Roma dengan sekor 1-1.

Penyebab The Foxes Hanya Bermain Seri

Rodger sebagai juru taktik squad The Foxes mengaku puas dengan penampilan anak asuhannya, walau hanya bermain imbang depan pendukungnya. Dia juga akui penyebab tim asuhannya gagal meraih kemenangan karena minim kualitas di lini serangnya.

Kurangnya kualitas di lini serang dapat terlhat dari tembakan yang hanya 2 mengarah ke gawang. Selebihnya, sebanyak 13 tendangan meleset jauh.

Namun, ia memiliki keyakinan timnya akan menyuguhkan permainan terbaik pada laga kedua di Stadion Olimpico. Semua hal akan diperbaiki selama kesempatan latihan.

“Saya pikir kamu sudah bermain dengan baik. Kami mendominasi pertandingan hari ini. Mereka memiliki pemain yang berbahaya, tetapi saya senang dengan performa tim,’ ujar Rodgers di laman resmi UEFA, Sabtu 30 April 2022.

Dia menambahkan bahwa Leicester City bermain imbang telah melewati beberapa laga lawan tim hebat dan mereka mampu bermain baik.

Baca Juga : Chelsea Lepas Antonio Rudiger, Klub Mana Yang Berhasil Meminangnya?


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.