Leicester City Gusur Man City Setelah Hajar Southampton Dengan Skor Terbesar Liga Inggris


Leicester City menang telak atas Southampton skor 9-0
Leicester City menang telak atas Southampton skor 9-0
Leicester City menang telak atas Southampton skor 9-0

Leicester City menang telak atas Southampton skor 9-0

Leicester City menang telak atas Southampton skor 9-0 – Skor terbesar di Liga Premier Inggris musim ini saat Leicester City menghajar Southampton 9-0 di Liga Premier Inggris di Stadion St Mary’s, Sabtu 26 Oktober 2019 dini hari WIB. Kemenangan yang membawa Leicester menyamai rekor 24 tahun Manchester United sekaligus membawa mereka ke peringkat dua menggeser Manchester City. Leicester menunjukkan mereka tak melemah setelah ditinggalkan Harry Maguire yang hengkang ke Man United. Pertahanan mereka tetap solid dan menduduki peringkat tiga sebagai tim yang paling sedikit kebobolan setelah Liverpool dan Sheffield United.

Lini depan The Foxes juga tidak kalah mengerikan meski hanya mengandalkan striker veteran James Vardy. Kemenangan sembilan gol atas Southampton menjadi bukti permainan ofensif Leicester memang membahayakan.

Sukses besar itu menjadikan Leicester tim pertama menyamai rekor Man United yang bertahan 24 tahun. Mereka tercatat sembilan kali membobol gawang Ipswich pada 1995. 

Keberhasilan menyamai rekor tersebut setelah Vardy mencetak gol dari titik penalti di injury time. Begitu gol tercipta dan skor menjadi 9-0, pertandingan langsung selesai. 

“Saya sangat senang dengan kerja keras pemain. Kami mencetak banyak gol bagus dan menunjukkan bagaimana kami lapar kemenangan,” kata manajer Leicester Brendan Rodgers kepada BBC

Dilanjutkan oleh eks manajer Liverpool ini, “Cuaca saat pertandingan memang sangat buruk, tetapi pemain tetap fokus. Mereka pantas mendapat apresiai atas kerja kerasnya. Kami tampil tanpa mengenal ampun di pertandingan ini. Saat Anda mencetak banyak gol di sebuah pertandingan, performa Anda bisa dengan gampang menurun. Tetapi kami bisa tetap fokus,” ujar Rodgers lagi menanggapi performa timnya.

Di pertandingan yang diiringi hujan itu, Leicester memperingati satu tahun meninggalnya pimpinan sekaligus pemilik klub, Vichai Srivaddhanaprabha. Miliuner asal Thailand ini meninggal dalam sebuah kecelakaan helikopter. Kemenangan itu menjadikan Leicester menggeser City dan kini mereka bertengger di peringkat dua dengan poin 20. Unggul satu poin dari City. Sebaliknya, Southampton kian terpuruk di zona degradasi. Kini, mereka berada di peringkat 18 dengan poin delapan. Bersama Norwich City dan Watford, mereka berada di zona merah.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.