Liverpool Kembali Sukses Hadapi Laga Besar Liga Inggris


Leverpool berhasil kalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0
Leverpool berhasil kalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0
Leverpool berhasil kalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0

Leverpool berhasil kalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0

Leverpool berhasil kalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 – Big match di Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu 12 Januari 2020 dini hari WIB. Liverpool sukses melewati hadangan Tottenham Hotspur dengan kemenangan 1-0. Menjadikan Liverpool mengukuhkan posisinya di puncak klasemen. Liverpool pun kian merengkuh trofi juara setelah penantian selama 30 tahun. Liverpool sukses menjauh dari Leicester City yang secara mengejutkan ditaklukkan Southampton 1-2 di kandang sendiri. Ini menjadikan The Reds yang memiliki poin 61. Unggul 16 poin dari Leicester yang menduduki peringkat tiga. Liverpool juga diuntungkan karena masih menyimpan satu pertandingan tunda. Kemenangan atas Tottenham kian berarti karena tim asuhan Juergen Klopp kembali sukses melewati hadangan salah satu tim dari big six.

Apalagi raihan tiga poin itu di kandang lawan. Padahal Tottenham diprediksi menjadi salah satu tim yang bisa menghambat laju The Red. Namun harapan itu gagal menjadi kenyataan. Liverpool mencatat 20 kemenangan dan satu imbang di liga. Manchester United menjadi satu-satunya tim yang mampu mencuri poin dari Liverpool. Bahkan dalam laga di Old Trafford itu, Man United seharusya menang sebelum gelandang Adam Lallana menyamakan skor menjadi 1-1 menjelang akhir laga. Sukses meraih tiga poin juga kian mendekatkan Liverpool meraih trofi Liga Premier untuk kali pertama. Sejak kompetisi berubah menjadi Liga Premier, Liverpool tak pernah memenanginya.

Mereka juga terakhir kali menjadi juara pada 1990 saat masih bernama First Division atau Divisi Satu. Menanggapi kemenangan timnya, Klopp menuturkan bila Liverpool seharusnya sudah bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat. Hanya kurang bagusnya penyelesaian akhir membuat mereka gagal mencetak gol. 

“Pada akhirnya kami harus bertarung habis-habisan. Ini pertandingan yang berat. Kami seharusnya bisa menyelesaikannya lebih cepat. Ini bukan permainan terbaik kami. Hanya, kami pantas meraih tiga poin.” kata Klopp.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.