Bayern Munchen Menang, Lewandowski Catatkan Rekor Lagi


Lewandowski cetak rekor gol terbanyak dalam sejarah Bundesliga

Lewandowski cetak rekor gol terbanyak dalam sejarah Bundesliga

Lewandowski cetak rekor gol terbanyak dalam sejarah Bundesliga – Bayern Munchen menaklukkan Union Berlin saat kompetisi Bundesliga Jerman digulirkan kembali di tengah pandemi Covid-19. Bayern menang 2-0 atas Union Berlin di Stadion An der Alten Forsterei, Minggu, 17 Mei 2020. Bayern tidak hanya mengukuhkan posisinya di puncak tetapi juga striker Robert Lewandowski sukses mencetak rekor. Lewandowski membuka kemenangan Bayern saat mencetak gol dari titik penalti menjelang akhir babak pertama. Selanjutnya, gol kedua yang menjadikan mereka meraih 3 poin dihasilkan Benjamin Pavard menit 80. Sukses Lewandowski membobol gawang Union Berlin menjadikan dia mencatat rekor 40 gol di berbagai kompetisi dalam satu musim.

Penyerang tim nasional Polandia ini juga berpeluang menyamai rekor gol terbanyak yang pernah dilakukannya pada 2016-17. Saat itu, dia mampu mengemas 43 gol. Ketajaman penyerang yang direkrut dari tim rival, Borussia Dortmund, pada 2014 ini mengantarkan dia menduduki peringkat 2 top scorer Bundesliga di bawah striker legendaris Jerman dan Bayern, Gerd Muller. Namun Lewandowski telah mengukuhkan sebagai pemain asing yang mencetak gol terbanyak dalam sejarah Bundesliga. Keberhasilan Lewandowski mencetak gol ke-40 di laga melawan Union Berlin sekaligus menjadikannya sebagai pemain pertama yang menyamai rekor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dia bersama 2 bintang itu mampu mencetak 40 gol selama 5 musim berturut-turut. 

Ironisnya, Lewandowski tak pernah memenangi Ballon d’Or meski meraih sukses besar bersama Bayern. Peringkat terbaik dia adalah berada di posisi 4 pada tahun 2015. Gelar individu itu selalu menjadi milik Ronaldo atau Messi. Kemenangan atas Union Berlin menjadikan Bayern kukuh di puncak klasemen dengan poin 58. Mereka kembali unggul 4 poin dari Dortmund yang sehari sebelumnya menang telak 4-0 atas Schalke dalam Rivierderby. Kiper yang sekaligus kapten Bayern Manuel Neuer menuturkan timnya pantas menang di laga tanpa penonton karena Covid-19 itu. Meski demikian, dia menilai Bayern seharusnya bermain lebih baik di laga pertama setelah libur kompetisi itu. 

“Kami senang karena mampu mendominasi dan pantas meraih 3 poin. Kami seharusnya bisa bermain lebih baik. Meski demikian, kami tetap layak menang,” kata Neuer seperti dikutip lama klub. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *