Lewandowski Kukuhkan Sebagai Top Scorer Asing Sepanjang Sejarah Bundesliga


Lewandowski kukuhkan sebagai top scorer sepanjang sejarah Bundesliga

Lewandowski kukuhkan sebagai top scorer sepanjang sejarah Bundesliga

Lewandowski kukuhkan sebagai top scorer sepanjang sejarah Bundesliga – Lewandowski mencetak gol tunggal saat Bayern menang 1-0 atas Werder Bremen di Stadion Weser, Rabu, 17 Juni 2020 dini hari WIB. Sukses di Bundesliga, kini Lewandowski membidik Liga Champions. Lewandowski membuktikan masih sebagai der bomber andalan Bayern. Dalam laga melawan Bremen, golnya menjadikan Die Roten meraih titel juara untuk ke-8 kali secara berturut-turut. Klub juga memperpanjang rekor juara menjadi 30 kali. Hampir semua trofi itu dimenangkan Bayern bersama Lewandowski sejak dia direkrut dari Borussia Dortmund pada 2014. Penyerang bernomor punggung 9 ini sudah memenangi 7 trofi liga dan 2 mkali juara Piala Jerman atau DFB Pokal bersama Bayern.

Tak hanya itu, dirinya pun mengukuhkan sebagai top scorer. Musim ini, pemain berusia 31 ini mengemas 31 gol. Dengan demikian, Lewandowski sudah menjadi pencetak gol terbanyak untuk ke-5 kalinya. Striker tim nasional Polandia ini telah mengukuhkan sebagai top scorer asing sepanjang sejarah Bundesliga. Sukses menjadi top scorer melengkapi keberhasilan Bayern musim ini. Namun pemain yang tak pernah memenangi Ballon d’Or ini mengakui merasa ada yang kurang karena merayakan juara tanpa suporter. Meski demikian, dia mengaku bahagia bisa membawa tim kembali meraih titel liga. 

“Kami juara Liga Jerman. Tetapi ini memang agak sulit dan merasa canggung karena merayakannya tanpa suporter. Gairahnya menjadi berkurang. Meski demikian kami tetap bahagia,” kata Lewandowski seperti dikutip laman klub.

Sukses di Bundesliga memotivasi Lewandowski untuk melanjutkannya di Piala Jerman dan Liga Champions. Namun dirinya secara khusus membidik trofi kuping lebar. Selama berada di Bayern, dia belum pernah memberi trofi Liga Champions. 

Prestasi tertinggi dia hanya mampu mencapai final bersama Dortmund pada 2013. Menariknya Dortmund justru dikalahkan Bayern 2-1 dalam duel sesama tim Bundesliga. Trofi juara itu juga yang menjadi terakhir bagi Die Bayern. Juara Liga Champions 5 kali ini tak pernah lagi memenanginya. Ini yang menjadikan Lewandowski berambisi membawa Bayern menjadi juara.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *