PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudah Siap Jalankan Kompetisi Liga 1


LIB sudah siap menjalankan kembali kompetisi liga Indonesia

LIB sudah siap menjalankan kembali kompetisi liga Indonesia

LIB sudah siap menjalankan kembali kompetisi liga Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator siap menjalankan kembali Liga 1 dan Liga 2 yang sempat ditangguhkan akibat pandemi virus corona (COVID-19), 24 Maret lalu. Kesiapan LIB dalam menggelar kembali kompetisi usai mereka melakukan pertemuan dengan PSSI, pada Selasa (9/6/2020). Ada wacana dari PSSI akan kembali menggulirkan kompetisi pada September atau Oktober mendatang. Wacana tersebut juga telah disampaikan kepada tim-tim Liga 1 dan 2, Asosiasi Pesepakbola Profesional (APPI), serta Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI). PSSI pun kini merancang buku panduan protokol kesehatan COVID-19 terkait gelaran kompetisi dan lainnya.

“Ya, PT LIB siap saja bila kompetisi dilanjutkan. Tadi (kemarin) mereka sudah melakukan pemaparan. Mereka juga siap menjalankan kompetisi termasuk dengan protokol kesehatan COVID-19.” kata Yunus Nusi selaku Pelaksana tugas (plt).

Meski demikian, PSSI belum memberikan kepastian resmi kompetisi akan dijalankan lagi. Rapat Exco untuk memutuskan jadi atau tidaknya kompetisi belum diputuskan oleh federasi. Tapi PSSI sempat mengklaim bahwa Liga 1 dan Liga 2 akan berjalan kembali pada Oktober mendatang. Hal itu didapat dari saran klub-klub kepada PSSI. Meski awalnya sebagian besar klub tak menginginkan Liga 1 2020 dilanjutkan, PSSI ngebet ingin meneruskan Liga 1 musim ini yang baru berlangsung tiga pekan. PSSI berharap lewat sepak bola bisa mengampanyekan bahawa Indonesia mulai optimistis dalam menanggulangi wabah vorus Corona.

“Kami rasa perlu kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi new normal dengan menjalankan protokol kesehatan. Lewat kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik buat dunia luar melihat kita,” tutur Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI di situs resmi PSSI.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *