Libas Everton, Liverpool Kian Mepet Manchester City


libas everton

Liverpool berhasil libas Everton dan menjadi pemenang derby Merseyside. Pasukan Jurgen Klopp tersebut berhasil melibas Everton dan menghasilkan skor akhir 2-0.

Pertandingan keduanya terjadi pada pekan ke-34 Liga Inggris 2021/2022 di Anfield, Minggu 24 April 2022 malam WIB tadi.

Everton kontra Liverpol sejak awal permainan sudah menghasilkan ketegangan bagi penonton. Pasalnya pada babak pertama keduanya masih saling serang, tetapi sama-sama tidak menghasilkan gol

Akhirnya di babak kedua, Liverpool berhasil memecah kebuntuan lewat gol Andy Robertson sebelum menambah skor kemenangan berkat gol Divock Origi.

Babak Pertama Berjalan Alot Tanpa Gol

Pada awal permainan babak pertama Liverpool masih kesulitan untuk mengeluarkan performa terbaik mereka.

Meski telah berusaha menyerang, akan tetapi Liverpool belum dapat membobol pertahanan Everton.

Everton yang bermain disiplin berhasil mempersempit ruang gerak para pemain lawan. Akibatnya, The Reds tidak dapat mencetak satu pun gol.

Strategi bertahan yang cukup ketat, berhasil memancing emosi Liverpool di sepanjang babak pertama atas Everton.

Liverpool sendiri hanya tercatat berhasil melepas tiga kali tembakan di sepanjang 45 menit pertama. Namun tentu saja ketiga tembakan tersebut tidak ada yang berhasil membobol pertahanan gawang Everton.

Mode bertahan yang hanya dilakukan Everton juga tidak membuat tim The Toffees tampil monoton saat melawat ke kandang Liverpool.

Everton menampilkan serangan bertahan yang membuat penonton penasaran. Serangan meleset yang dilakukan Liverpool berhasil juga membuat fans panas melihatnya.

Skor imbang 0-0 pun menjadi hasil sementara Liverpol libas Everton hingga waktu turun minum.

Babak Kedua, Liverpool Bermain Ganas dan Berhasil Libas Everton

Pada babak kedua setelah kembali dari kamar ganti dan turun minum, Liverpool sudah menunjukan taringnya. Pelatih sepertinya sudah memberikan briefing pemantapan dan strategi baru.

Permainan maju mundur tanpa gol di babak pertama membuat Liverpool memilih mendominasi sejak menit awal babak kedua. Strategi berhasil. Liverpool berhasil lebih banyak menguasai bola sepanjang babak kedua.

Everton sempat mengancam lewat aksi Anthony Gordon di lini pertahanan Liverpool. Namun, bola yang di tembakkan saja masih meleset.

Strategi Liverpool akhirnya berbuah manis pada menit ke-62 babak kedua dan berhasil libas Everton.

Sebuah umpan lambung dari Mohamed Salah berhasil di sundul Robertson di tiang jauh yang kemudian dapat membobol gawang Jordan Pickford.

Tak lama setelahnya Liverpool kembali miliki peluang lewat tembakan voli Mohammed Salah. Sayangnya ternyata bola masih melebar di atas mistar.

Tak mau kalah, Everton juga hampir menyamakan kedudukan. Akan tetapi tembakan keras Demarai Gray masih meleset.

Setelahnya, Liverpool seperti bermain di atas angin karena Everton seperti kehilangan daya.

Pada menit ke-85 Origi sukses menggandakan keunggulan timnya lewat tindakan gunting Luis Diaz . Origi menerima bola dan melayangkan menjadi gol.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga dan skor 2-0 atas kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir pertandingan.

Berkat skor kemenangan 2-0 m, membuat Liverpool berada di peringkat dua klasemen dan kembali menjaga kedudukan di partai puncak bersama Manchester City. The Citizens memimpin dengan koleksi poin 80. Poin yang dimaksud hanya berselisih satu dengan The Reds yang berada di peringkat kedua.

Liverpool masih berjuang merajut asa menjadi juara Premier League. Setelah libas Everton mereka harus membuat kemenangan di laga-laga berikutnya. Berbeda dengan Everton, tim asuhan Frank Lampard ini sedang khawatir. Mereka kini berada di peringkat ke-18 dan kemungkinan terdegradasi. Jika hal tersebut terjadi, mereka bermain di kasta bawah alias kedua di musim 2022-2023.

Baca Juga : Barcelona Kembali Terpuruk, Kalah dari Rayo Vallecano


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.