Pertarungan Tim Papan Tengah, Persipura vs PSM Makasar


Liga 1 akan mempertemukan antara PSM Makasar dan Persipura
Liga 1 akan mempertemukan antara PSM Makasar dan Persipura
Liga 1 akan mempertemukan antara PSM Makasar dan Persipura

Liga 1 akan mempertemukan antara PSM Makasar dan Persipura

Liga 1 akan mempertemukan antara PSM Makasar dan Persipura – Duel dua tim papan tengah saat PSM Makassar melakoni laga tandang melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Ini akan menjadi laga tak mudah bagi PSM meski menghadapi Persipura yang menjamu lawannya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat 27 September 2019. Persipura masih belum bisa menggunakan Stadion Mandala karena direnovasi. Tim Mutiara Hitam pun harus bertanding di tempat netral di laga ini. Bermain tanpa dukungan suporter tuan rumah tentu memberi keuntungan bagi PSM. Apalagi, Persipura mencatat rekor tak bagus. Pada laga sebelumnya di Sidoarjo, Persipura gagal meraih poin penuh. Mereka ditaklukkan Persib Bandung 1-3.

Namun pelatih PSM Darije Kalezic tidak melihat sebagai sebuah keuntungan saat bermain di tempat netral. Menurut dia Persipura bukan tim yang mudah dikalahkan. Kalezic justru mewaspadai kebangkitan Persipura setelah dikalahkan Maung Bandung.

“Ini akan menjadi laga yang sulit karena Persipura baru saja menjalani momen yang buruk setelah kalah dari Persib. Persipura bukan tim yang sering kalah di kandang sendiri. Berdasarkan pengamatan saya, jarang ada tim yang kalah dua kali beruntun,” kata Kalezic.

Baik PSM maupun Persipura bakal saling jegal karena kedua tim memiliki poin sama, 27. Hanya Persipura lebih produktif mencetak gol ketimbang PSM sehingga berada di peringkat delapan. Sedangkan PSM menduduki posisi sembilan. Siapa yang mampu memperbaiki posisinya akan terlihat di pertandingan Jumat. PSM sendiri mencoba bangkit setelah secara mengejutkan ditaklukkan tim yang berada di zona degradasi, Semen Padang, dengan skor 1-2.

“Ini akan menjadi pertandingan menarik karena tim yang menang bakal memperbaiki posisinya di klasemen,” ujar Kalezic.

Sementara itu, bek PSM Aaron Evans mengatakan semua pemain menantikan pertandingan sarat gengsi ini. Apalagi kedua klub menjalani hasil yang tidak baik di pertandingan sebelumnya.

“Kami punya kesempatan untuk melanjutkan pekerjaan dan menaiki tangga klasemen sementara,” ujar mantan pemain Barito Putera itu.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *