Pelatih Chelsea Mencak-Mencak Karena Nasib Pemain Ini


Liga Europa Chelsea terancam kehilangan gelandang N'Golo Kante
Liga Europa Chelsea terancam kehilangan gelandang N'Golo Kante
Liga Europa Chelsea terancam kehilangan gelandang N'Golo Kante

Liga Europa Chelsea terancam kehilangan gelandang N’Golo Kante

Liga Europa Chelsea terancam kehilangan gelandang N’Golo Kante – Final sesama klub Inggris. Ya, all-English final terjadi saat Chelsea bertemu Arsenal di laga puncak Liga Europa di Stadion Olympic, Baku, Azerbaijan, Rabu atau Kamis, 30 Mei 2019 dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan pertama dua tim London di Liga Europa. Dan ini untuk kali pertama Chelsea dan Arsenal berduel di Liga Europa. Namun di kompetisi Eropa, dua klub London ini pernah bertemu di perempat final Liga Champions 2004. Dalam pertemuan itu, kedua tim bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge. Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah pertama unggul lewat Eidur Gudjohnsen. Namun Arsenal mampu menyamakan skor melalui Robert Pires.

Di laga kedua di markas lama Arsenal di Highbury, tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalui Jose Antonio Reyes. Namun Chelsea membalikkan keadaan. Diawali gol Frank Lampard yang menyamakan kedudukan. Dan, bek Wayne Bridge menjadi bintang kemenangan The Blues setelah mencetak gol saat pertandingan tersisa tiga menit. Chelsea melaju ke semifinal. Sayangnya langkah mereka terhenti di babak itu setelah dikalahkan Monaco yang kemudian menjadi runner up Liga Champions.

Cidera Kembali

Di final Liga europa ini gelandang N’Golo Kante terancam absen karena kembali mengalami cedera saat latihan. Pukulan telak bagi Chelsea menjelang final Liga Europa melawan Arsenal. Kante sesungguhnya sempat cedera betis yang membuat dia mengakhiri kompetisi Liga Premier Inggris lebih cepat. Gelandang asal Prancis pun berpacu dengan waktu agar bisa pulih dan tampil di laga final di Baku. Peluang untuk tampil melawan Arsenal mulai terbuka karena Kante pulih lebih lebih cepat.

Dia pun kembali menjalani latihan bersama tim. Hanya saat latihan di Baku, Kante kembali mengalami cedera. Kali ini, dia cedera lutut yang butuh waktu lebih lama untuk proses pemulihan. Dengan sisa waktu tinggal satu hari lagi, sulit bagi gelandang bertahan ini untuk pulih. Manajer Maurizio Sarri sempat mencak-mencak saat mengetahui Kante cedera. Apalagi, kebugaran gelandang Jorginho diragukan. Padahal, Chelsea sudah kehilangan Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek. Keduanya cedera tendon sehingga tidak bisa dimainkan. Bila Kante tidak bisa pulih dan harus absen, ini menjadi pukulan telak bagi The Blues. Pasalnya, Kante merupakan pemain reguler Chelsea musim ini. Dia mencetak empat gol dan membuat empat assist di 36 pertandingan Liga Premier Inggris.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *