Liverpool Tunjukkan Keperkasaannya Di Laga Perdana Liga Inggris


Liga Inggris Liverpool kalahkan Norwich dengan skor telak 4-1
Liga Inggris Liverpool kalahkan Norwich dengan skor telak 4-1
Liga Inggris Liverpool kalahkan Norwich dengan skor telak 4-1

Liga Inggris Liverpool kalahkan Norwich dengan skor telak 4-1

Liga Inggris Liverpool kalahkan Norwich dengan skor telak 4-1 – Laga perdana Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Sabtu 10 Agustus 2019 dini hari WIB, Liverpool mengalahkan Norwich 4-1. Di laga itu, Liverpool menunjukkan keperkasaannya sebagai tim elite Liga Premier. Norwich yang hanya juara Divisi Championship pun terlihat kurang percaya diri. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, gawang Norwich sudah kebobolan. Tidak tanggung-tanggung, kapten Grant Hanley membuat gol bunuh diri yang menjadikan Liverpool unggul 1-0. Selanjutnya, Mohamed Salah memperbesar keunggulan The Reds di menit 19. Salah sukses menyelesaikan umpan pendek dari Roberto Firmino. Tuan rumah kian menggebu dan memberi tekanan kepada Norwich. Tak lama berselang atau di menit 28, giliran bek Virgil van Dijk yang mencatatkan nama di papan skor. Sundulan pemain asal Belanda ini meneruskan sepak pojok dari Salah.

Menjelang akhir babak pertama, Divock Origi menjadikan Liverpool unggul 4-0. Origi mencetak gol di menit 42. Satu-satunya gol yang memperkecil kekalahan Norwich dicetak striker Teemu Pukki. Penyerang asal Finlandia ini membuat gol di menit 64. Dan ini menjadi catatan bagi Adrian yang sudah kebobolan dalam debutnya bersama Liverpool. Hanya kemenangan ini dibayar mahal karena kiper andalan Alisson mengalami cedera betis. Alisson terpaksa meninggalkan lapangan karena mengalami cedera betis di menit ke-37. Cedera kiper tim nasional Brasil ini menjadikan kebijakan manajer Juergen Klopp dalam transfer pemain kembali dipertanyakan. Pasalnya, Liverpool menjadi satu-satunya klub papan atas yang tidak aktif melakukan pembelian pemain.

Liverpool justru menjual kiper kedua Simon Mignolet ke Club Brugge. Selanjutnya, The Kop mendatangkan mantan kiper West Ham United, Adrian, yang diperoleh secara gratis. Adrian sesungguhnya hanya diposisikan sebagai pelapis Alisson. Kini, kiper asal Spanyol berusia 32 ini bakal menjadi pilihan pertama selama beberapa pekan. Bahkan dirinya akan berdiri di bawah mistar saat Liverpool melakoni laga di UEFA Super Cup melawan Chelsea, Kamis 15 Agustus 2019. Keputusan Klopp menurunkan Alisson pun dipertanyakan. Pasalnya, dia terlambat bergabung usai membawa Brasil menjadi juara di Copa America 2019. Meski tampil di laga Community Shield, namun kebugarannya masih diragukan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *