Bermain Kandang Manchester United Tak Mampu Kalahkan Liverpool


Liga Inggris Manchester United bermain imbang lawan Liverpool
Liga Inggris Manchester United bermain imbang lawan Liverpool
Liga Inggris Manchester United bermain imbang lawan Liverpool

Liga Inggris Manchester United bermain imbang lawan Liverpool

Liga Inggris Manchester United bermain imbang lawan Liverpool – Manchester United kembali gagal meraih kemenangan di kandang sendiri melawan rival bebuyutan, Liverpool. Dalam laga besar Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu 20 Oktober 2019 malam WIB, Man United hanya mampu bermain imbang 1-1. Gelandang veteran Adam Lallana menyelamatkan Liverpool dari kekalahan. Kemenangan masih belum menghampiri Man United meski bermain di kandang sendiri. Padahal, The Red Devils sudah unggul di pertandingan yang diwarnai kontroversi penggunaan VAR. Saat menjelang akhir pertandingan, gawang David de Gea yang secara mengejutkan bisa tampil, kebobolan oleh sepakan Lallana. Kegagalan meraih poin penuh menjadikan Man United hanya naik satu strip untuk memperbaiki posisinya. Kini, mereka menduduki peringkat 13 dengan poin 10.

Liverpool sendiri masih nyaman di puncak klasemen dengan poin 25. Hanya, poin juara bertahan Liga Champions ini mulai merapat dengan pesaingnya, Manchester City, yang berada di peringkat dua. Liverpool unggul enam poin dari Man City yang sebelumnya menang 2-0 atas Crystal Palace. Pertandingan itu sendiri diwarnai keputusan kontroversial menyangkut penggunaan VAR. Sebelumnya, manajer Man City Pep Guardiola mengecam VAR yang ‘membiarkan’ pelanggaran yang dialami pemainnya di kotak penalti di laga melawan Palace. Pertandingan sempat memanas saat Man United mencetak gol melalui Marcus Rashford di menit 36. Namun sebelum terjadinya gol, bek Man United Victor Lindelof melakukan pelanggaran terhadap Divock Origi. 

Namun wasit membiarkan insiden itu dan bola dibawa Daniel James. Dirinya kemudian mengirim umpan silang yang diselesaikan Rashford.

Insiden itu sempat diprotes sehingga wasit Martin Atkinson meninjaunya lewat VAR. Suporter Liverpool sudah bersorak karena Atkinson bakal menganulir gol itu karena pelanggaran terhadap Origi memang terlihat jelas. Namun yang terjadi justru wasit tetap mengesahkannya. Manajer Liverpool Juergen Klopp langsung mengajukan komplain kepada asisten wasit. Bahkan manajer asal Jerman itu terlihat adu mulut dengan asisten itu. Hanya keputusan wasit tak berubah. Sampai akhirnya Klopps memasukkan Lallana dan menarik Jordan Henderson di menit 71. Pergantian itu tak sia-sia. Pemain berusia 31 ini sukses menaklukkan De Gea di menit 85. Skor menjadi 1-1 dan bertahan sampai akhir laga.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *