Liga Italia Akan Kembali Bergulir, Catat Tanggalnya!


Liga Italia akan kembali bergulir kembali Juni mendatang

Liga Italia akan kembali bergulir kembali Juni mendatang

Liga Italia akan kembali bergulir kembali Juni mendatang – Penantian berakhir sudah saat pemerintah Italia melalui Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora mengumumkan Serie A dan Serie B serta Coppa Italia sudah bisa digelar kembali. Keputusan itu diambil setelah dilakukan telekonferensi menteri dengan Lega Serie A, selaku operator liga, Asosiasi Pemain, FIGC (Federasi Sepak bola Italia) dan Asosiasi Medis Olahraga Italia, Kamis, 28 Mei 2020 waktu setempat. Kompetisi Serie A Italia resmi digulirkan kembali mulai 20 Juni 2020 di tengah pandemi Covid-19. Sedangkan Coppa Italia dilaksanakan lebih dulu, yaitu 13 Juni 2020. Presiden Lazio Claudio Lolito menyatakan kembali digelarnya kompetisi sebagai kemenangan sepak bola Italia.

Menurut menteri situasi Italia berangsur pulih sehingga sudah saatnya pertandingan sepak bola digelar kembali. Meski demikian, liga tetap harus menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Pasalnya pandemi Covid-19 belum berakhir. Italia sendiri menempati peringkat 6 dari seluruh negara yang terdampak virus corona.

“Pertemuan kami sangat bermanfaat. Seperti sudah kami sampaikan, sepak bola bakal bisa digelar bila kondisinya sudah memungkinkan atau memang sudah aman. Selain itu protokol kesehatan harus dijalankan,” kata Spadafora seperti dikutip Football Italia

“Italia sudah mulai kembali beraktivitas. Sepak bola pun harus melakukan hal yang sama. Bila ada pemain yang dinyatakan positif setelah dilakukan tes, dia harus dikarantina,” ucapnya. 

Spadafora menyatakan dengan melalui berbagai pertimbangan dan masukan, kompetisi resmi digulirkan kembali. Apalagi, dirinya juga sudah diyakinkan federasi akan menyiapkan beberapa rancangan bila kompetisi akhirnya berhenti. Ada rancangan atau plan B dengan sistem play-off dan play-outs serta plan C menjadi alternatif terakhir, yaitu kompetisi dihentikan dan siapa juara maupun terdegradasi berdasarkan klasemen terakhir. 

“Dengan semua pertimbangan itu, kami menyatakan kompetisi bisa dimulai pada 20 Juni. Saya juga berharap Coppa Italia juga diselesaikan 13 sampai 20 Juni sebagai sinyal di seluruh negeri,” kata Menteri.

Sementara, Lolito menyatakan bila kembali digulirkannya liga merupakan kemenangan bagi sepak bola Italia. Presiden Lazio ini termasuk salah satu yang bersuara keras mendukung dilaksanakannya kembali liga setelah berhenti pada 10 Maret lalu. 

“Ini bukan kemenangan Lolito, tetapi sepak bola Italia. Serie A merupakan salah satu liga terpenting di olahraga,” kata Lolito. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *