Barcelona Belum Bisa Turunkan Skuad Terbaik Saat Melawan Osasuna


Liga Spanyol Barcelona akan melawan Osasuna tanpa Lionel Messi
Liga Spanyol Barcelona akan melawan Osasuna tanpa Lionel Messi
Liga Spanyol Barcelona akan melawan Osasuna tanpa Lionel Messi

Liga Spanyol Barcelona akan melawan Osasuna tanpa Lionel Messi

Liga Spanyol Barcelona akan melawan Osasuna tanpa Lionel Messi – Barcelona belum bisa menurunkan skuat terbaik saat melakoni laga tandang La Liga Spanyol melawan Osasuna di Stadion El Sadar, Sabtu 31 Agustus 2019 malam WIB. Ini menjadi ujian tak mudah karena Osasuna tampil bagus meski di laga terakhir ditahan Eibar 0-0. Pelatih Ernesto Valverde masih belum bisa menurunkan kapten Lionel Messi yang menjalani proses pemulihan akibat cedera betis. Selain itu, striker Luis Suarez dan Ousmane Dembele juga absen karena masih bergulat dengan cederanya.

“Messi masih menjalani proses pemulihan. Kami terbantu dengan adanya pertandingan tim nasional sehingga kompetisi libur sejenak. Dia sudah bisa dimainkan saat melawan Valencia,” kata Valverde.

Tanpa mereka, striker Antoine Griezmann kembali menjadi harapan Barca untuk menembus pertahanan Osasuna yang belum pernah kebobolan. Pemain muda Anssumane Fati dan Carles Perez juga masuk skuat. Saat menghajar Real Betis 5-2, Perez turut menyumbang gol. Sedangkan Fati yang berusia 16 tahun mencuri perhatian setelah menjadi salah satu pemain muda yang melakukan debut di La Liga. Dirinya lebih tua 20 hari dengan Vicente Martinez yang masih mempertahankan rekor pemain termuda dalam debut pada 1942. Saat mengarungi kompetisi, Barca masih disibukkan dengan proyek besar mendatangkan kembali Neymar dari Paris Saint-Germain. Hanya Valverde tegaskan tim tetap fokus pada kompetisi. Bahkan dirinya membawa gelandang Ivan Rakitic yang dikabarkan masuk paket transfer Neymar selain Dembele dan Jean Clair Todibo. 

“Kami hanya berharap hari itu (ditutupnya bursa transfer pemain) segera tiba. Kami sudah lelah dan ingin istirahat. Ini sungguh melelahkan. Dan, tidak ada lagi yang perlu disampaikan soal Neymar. Kita lihat saja apa yang akan terjadi.” kata Valverde menanggapi kabar transfer Neymar.

Mengenai peluang dimainkannya Rakitic, pelatih berusia 55 ini belum memastikannya. Pada dua laga pertama, Rakitic belum pernah dimainkan Valverde. 

“Dia pemain bagus. Yang jelas, kompetisi masih lama dan siapa pun bisa dimainkan,” katanya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.