Berikut 5 Kiper Paling Produktif Cetak Gol


Lima kiper berikut produktif cetak gol sepanjang sejarah

Lima kiper berikut produktif cetak gol sepanjang sejarah

Lima kiper berikut produktif cetak gol sepanjang sejarah – Sebagai orang terakhir digaris pertahan, kiper dituntut jago menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Seperti kiper andalan Liverpool yang saat ini tengah sekolah, Lord Karius yang sangat piawai menjaga gawangnya. Namun ternyata selain piawai menjaga gawang ada beberapa kiper yang juga jago membobol gawang lawan. Biasanya memang dari bola mati, seperti tendangan bebas dan pinalti. Berikut kita rangkum kiper-kiper yang piawai jebol gawang musuh.

Peter Schmeichel (13 Gol)

Lima kiper berikut sering mencetak gol dunia sepakbola

Sepanjang berkarier di sepak bola, Peter Schmeichel mengoleksi 13 gol. Namun, hampir sebagian golnya ia cetak saat membela tim Liga Denmark, Hvidovre. Sedangkan saat bekiprah di Premier League hanya dua gol, yakni bersama Manchester United dan Aston Villa masing-masing satu gol.

Jorge Campos (34 Gol)

Lima kiper berikut sering mencetak gol dunia sepakbola

Pemain asal Meksiko itu sering dikenal karena seragam kiper bercorak unik. Posturnya yang hanya 168 meter dianggap kurang sesuai untuk ukuran penjaga gawang. Tak hanya piawai dalam menjaga gawang, Jorge Campos cukup produktif mencetak gol. Sepanjang berkarier sebagai pemain, ia total mengemas 34 gol.

Rene Higuita (41 Gol)

Lima kiper berikut sering mencetak gol dunia sepakbola

Penjaga gawang lainnya yang tak kalah mentereng ialah mantan kiper Timnas Kolombia, Rene Higuita. Kiper yang identik dengan aksi kalajengkingnya itu total mengoleksi 41 gol sepanjang kariernya.

Jose Chilavert (67 Gol)

Lima kiper berikut sering mencetak gol dunia sepakbola

Jose Chilavert juga menjadi satu di antara penjaga gawang yang banyak mencetak gol. Meskipun torehan gol Jose Chilavert tak sebanyak Rogerio Ceni. Selama keriernya, Chilavert total mengemas 67 gol. Bahkan, mantan kiper Timnas Paraguay itu juga pernah mencetak hattrick.

Rogerio Ceni (131 Gol)

Lima kiper berikut sering mencetak gol dunia sepakbola

Rogerio Ceni menjadi satu di antara penjaga gawang yang paling banyak mencetak gol. Kiper asal Brasil itu total mengemas 131 gol sepanjang kariernya. Gol yang dicetak Rogerio Ceni kebanyakan melalui bola mati. Dari 131 gol, 61 gol dilesakkan melalui tendangan bebas dan 69 melalui titik putih. Sementara satu gol lainnya melalui skema sepakan pojok. Sepanjang berkarier sebagai pemain, Rogerio Ceni hanya bermain untuk satu klub, yakni Sao Paulo.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.