5 Pencetak Gol Termuda Sepanjang Sejarah Bundesliga


Lima Pencetak Gol Termuda Sepanjang Sejarah Kompetisi Bundesliga

Lima Pencetak Gol Termuda Sepanjang Sejarah Kompetisi Bundesliga

Lima Pencetak Gol Termuda Sepanjang Sejarah Kompetisi Bundesliga – Liga Jerman selalu menjadi ajang bagi calon bintang dan pemain muda berbakat yang ingin menandai kehadiran mereka di panggung sepak bola dunia. Banyak dari amunisi muda tersebut melakukannya dengan gaya terbaik melalui gol yang mereka cetak. Pada 6 Juni lalu, Florian Wirtz melakukannya pada pekan ke-30 Bundesliga. Florian Wirtz mencetak gol pertamanya untuk Bayer Leverkusen saat kalah 2-4 dari Bayern Muenchen. Torehan itu membuat Florian Wirtz menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Bundesliga dalam usia 17 tahun 34 hari.

Wirtz mematahkan rekor pemain-pemain yang masih aktif bermain, yang menandakan seringnya pemain muda unjuk gigi di Bundesliga dalam beberapa tahun terakhir. Berikut adalah deretan pencetak gol termuda sepanjang sejarah Bundesliga.

Christian Pulisic

Umur: 17 tahun, 6 bulan dan 30 hari. Pulisic adalah perintis generasi talenta dari Negeri Paman Sam saat ini yang berangsur mengambil alih Bundesliga, termasuk beberapa pemain seperti rekan setimnya di timnas Amerika Serikat: Weston McKennie dan Josh Sargent. Penyerang dari Hershey, Pennsylvania, tersebut membuat penampilan liga pertamanya bersama Borussia Dortmund pada Januari 2016. Pada saat itu Pulisic adalah pemain Amerika termuda yang pernah dan tampil di level teratas Liga Jerman.

Timo Werner

Umur: 17 tahun, 6 bulan dan 16 hari. Mematikan di RB Leipzig, Werner pertama kali menunjukkan bakatnya di VfB Stuttgart. Tak lama setelah menjadi pemain termuda yang tampil untuk klub asal kampung halamannya tersebut, sang striker membuka rekening gol pertamanya di sepak bola profesional. Werner menyamakan kedudukan dalam hasil imbang 1-1 Die Roten dengan Eintracht Frankfurt pada 22 September 2013.

Julian Draxler

Umur: 17 tahun, 6 bulan dan 12 hari. Draxler tumbuh dan besar menyaksikan pertandingan FC Schalke 04 dari tribun penonton. Dia menjadi pemain termuda dalam sejarah klub ketika melakukan debutnya pada Januari 2011.

Nuri Sahin

Umur: 17 tahun, 2 bulan dan 21 hari. Sahin, pencetak gol termuda nomor satu sebelumnya di Bundesliga, telah menciptakan sejarah ketika ia masih berusia 16 tahun. Pada tahun 2005 ia menjadi pemain termuda di Bundesliga, rekor yang masih dipegangnya hingga hari ini.

Florian Wirtz

Umur: 17 tahun dan 34 hari. Wirtz menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Bundesliga ketika ia melesatkan gol pertamanya untuk Bayer 04 Leverkusen pada usia 17 tahun dan 34 hari pada matchday ke-30 Bundesliga musim 2019/20.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *