Lionel Messi Ungguli Cristiano Ronaldo Dengan Koleksi 6 Gelar Ballon d’Or


Lionel Messi keenam kalinya mendapat gelar Ballon d’Or 2019
Lionel Messi keenam kalinya mendapat gelar Ballon d’Or 2019
Lionel Messi keenam kalinya mendapat gelar Ballon d’Or 2019

Lionel Messi keenam kalinya mendapat gelar Ballon d’Or 2019

Lionel Messi keenam kalinya mendapat gelar Ballon d’Or 2019 – Messi telah mengklaim enam gelar Ballon d’Or, sekaligus memecahkan rekor dan mengungguli Ronaldo yang baru memboyong lima gelar yang sama. Ronaldo sendiri tidak hadir selama gala penghargaan yang berlangsung di Paris pada Selasa (3/12) dini hari WIB. Lionel Messi mengalahkan bek Liverpool Virgil van Dijk untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2019. Sementara rival lama La Pulga Cristiano Ronaldo posisi ke tiga. Messi, yang memenangkan Ballon d’Or pada pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015, membantu Barcelona memenangkan La Liga tahun ini. Dan membawa Timas Argentina ke posisi ketiga di Copa America pada Juli lalu. Sementara itu, Van Dijk adalah bagian penting dari kemenangan Liga Champions Liverpool tahun ini. Dan telah berperan dalam mendorong The Reds untuk meraih gelar Premier League.

Banyak pemain Liverpool yang masuk dalam daftar kandidat pemenang Ballon d’Or bersama Alisson Becker. Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Sedang Ronaldo hanya berada di urutan ketiga secara keseluruhan dalam pemungutan suara untuk penghargaan individu bergengsi tahun ini. Yaitu dibawah Messi dan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Di sisi lain, kemenangan ini membuat Messi telah mengklaim enam gelar Ballon d’Or. Sekaligus memecahkan rekor dan mengungguli Ronaldo yang baru memboyong lima gelar yang sama.

“Kepada jurnalis dan kolega saya yang menang dan kalah. Saya ingat trofi Ballon D’Or pertama saya di Paris. Sekarang saya mendapatkan yang keenam, dan ini benar-benar tidak terpikirkan oleh saya.” kata Messi setelah menerima penghargaan.

Ronaldo sendiri tidak hadir selama gala penghargaan yang berlangsung di Paris pada Selasa (3/12) dini hari WIB. Meski gagal meraih Ballon d’Or, pada hari yang sama superstar asal Portugal itu berhasil memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Serie 2018/19 di acara Gran Gala del Calcio di Milan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *