Argentina Harus Bangkit Untuk Mengalahkan Paraguay


Lionel Messi Tegaskan Argentina Harus Bangkit Kalahkan Paraguay
Lionel Messi Tegaskan Argentina Harus Bangkit Kalahkan Paraguay
Lionel Messi Tegaskan Argentina Harus Bangkit Kalahkan Paraguay

Lionel Messi Tegaskan Argentina Harus Bangkit Kalahkan Paraguay

Lionel Messi Tegaskan Argentina Harus Bangkit Kalahkan Paraguay – Kapten Argentina Lionel Messi merasa kecewa dengan kekalahan di laga pertama Copa America 2019. Argentina mampu mendominasi namun mereka justru ditaklukkan Kolombia 0-2 di pertandingan Grup B, Minggu 16 Juni 2019 pagi WIB. Kapten Lionel Messi tegaskan Argentina harus secepatnya bangkit untuk mengalahkan Paraguay dalam duel kedua di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Kamis 27 Juni 2019 pagi WIB. Argentina yang berambisi meraih trofi juara mengawali pertarungan di turnamen dengan kekalahan 0-2 dari Kolombia. Kekalahan itu menjadikan Albiceleste menduduki dasar klasemen karena di pertandingan lain, Paraguay bermain imbang 2-2 melawan Qatar. Messi mengungkapkan kekalahan itu menjadi pelajaran berharga tim. Mereka kemudian melupakan dan fokus di laga berikutnya melawan Paraguay. Kemenangan menjadi target mutlak tim asuhan Lionel Scaloni.

“Butuh waktu untuk menerima kekalahan itu. Kami belajar dari kesalahan yang dilakukan dan mendapatkan hal positif dari kekalahan tersebut. Kami harus secepatnya bangkit melupakan kekalahan dan fokus pada laga berikutnya melawan Paraguay. Kami harus bisa meraih kemenangan di laga berikut.” kata Messi.

Menurut dia tim tentu tidak berharap mengawali laga dengan kekalahan. Apalagi Argentina sudah bermain sesuai rencana. Namun bukannya mencetak gol, gawang Argentina justru dua kali kebobolan oleh dua pemain pengganti Kolombia, Roger Martinez dan Duvan Zapata. Messi mengakui semua pemain sulit menerima kenyataan itu. Namun mereka harus move on. Pasalnya masih ada dua pertandingan lagi dan peluang Argentina lolos ke babak 16 Besar belum tertutup. 

“Di babak pertama, mereka menguasai permainan tetapi mereka tak bisa memanfaatkan peluang yang dimiliki. Di babak kedua, kami menunjukkan permainan kami yang sesungguhnya. Namun kami malah kebobolan,” kata kapten Barcelona ini. 

“Ini bukan hal terbaik untuk mengawali laga di turnamen. Tetapi kami harus move on. Peluang lolos masih terbuka. Kami siap menghadapi tantangan berikutnya dan harus meraih sukses. Tim juga tetap satu.” lanjut Messi yang memastikan tim sudah siap menghadapi tantangan berikutnya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *