Lionel Messi Berniat Pergi Dari Barcelona


Lionel Messi tolak perpanjangan kontrak bersama Barcelona - Messi dikabarkan ingin meninggalkan Barca. Messi pernah membeberkan kepada sahabat dekatnya
Lionel Messi tolak perpanjangan kontrak bersama Barcelona

Lionel Messi tolak perpanjangan kontrak bersama Barcelona

Lionel Messi tolak perpanjangan kontrak bersama Barcelona – Messi dikabarkan ingin meninggalkan Barca. Messi pernah membeberkan kepada sahabat dekatnya bila dia ingin meninggalkan Barca karena selalu menjadi sasaran untuk disalahkan. Kontrak Messi akan berakhir pada 2021. Namun di setiap akhir musim, dia memiliki opsi untuk meninggalkan Barca. Hanya, kapten tim nasional Argentina ini tak pernah memanfaatkan opsi tersebut dan bertahan di Barca yang sudah diperkuatnya selama 16 tahun ini. Dengan segera berakhirnya kontrak peraih 6 Ballon d’Or ini, klub merencanakan memperpanjangnya sampai 2023. Gaji dia pun tidak akan mengalami perubahan. Saat ini, gaji Messi mencapai gaji 500 ribu poundsterling atau Rp 9 miliar. Ini menjadikannya sebagai pesepak bola dengan gaji tertinggi bersama Cristiano Ronaldo yang kini membela Juventus.

Namun pemain depan berusia 33 ini dikabarkan berubah pikiran dan menolak menandatangani kontrak yang disodorkan. Penolakan Messi pun menimbulkan teka-teki. Hanya, sikap tersebut kian menguatkan sinyal bila dia sudah ingin hengkang dari Barca. Menurut Cadena Ser, Messi pernah membeberkan kepada sahabat dekatnya bila dia ingin meninggalkan Barca karena selalu menjadi sasaran untuk disalahkan. Pemain yang baru saja membuat milestone dengan mencetak gol ke-700 dalam kariernya di Barca dan timnas ini tak ingin semua beban dan problem ditumpukan pada dia.  

Termasuk soal pemotongan gaji pemain yang mencapai 70 persen selama pandemi Covid-19. Messi dkk sempat menolak keputusan itu meski kemudian menerimanya. Namun yang membuat pemain kecewa, gaji petinggi klub tidak ikut dipotong. Selain itu, performa dan kondisi klub yang kian memburuk. Klub sepertinya tidak lagi memiliki strategi dalam perekrutan pemain. Akibatnya, transfer pemain lebih sering gagal meski mengeluarkan dana besar.

Terakhir, klub dinilai melakukan kesalahan saat mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Messi sesungguhnya sudah mengingatkan klub agar tidak membeli Griezmann tetapi membawa kembali Neymar dari Paris Saint-Germain. Tak berhenti di situ, Messi juga menjadi sasaran tembak atas diberhentikannya pelatih Ernesto Valverde. Direktur klub Eric Abidal mengritik pemain yang menyebabkan pelatih diberhentikan. Messi sempat bersitegang dengan Abidal gara-gara tudingan mantan rekannya di tim itu.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *