Dengan Pemain Pelapis Liverpool Sukses Lawan Everton


Liverpool berhasil menang dari Everton dengan skor tipis 1-0
Liverpool berhasil menang dari Everton dengan skor tipis 1-0
Liverpool berhasil menang dari Everton dengan skor tipis 1-0

Liverpool berhasil menang dari Everton dengan skor tipis 1-0

Liverpool berhasil menang dari Everton dengan skor tipis 1-0 – Dengan menurunkan pemain muda dan mereka yang selama ini menjadi pelapis, Liverpool menaklukkan Everton 1-0 dalam laga di babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield. Minggu 5 Januari 2020 malam WIB. Kemenangan yang meloloskan Liverpool ke babak keempat Piala FA. Lebih sensasional lagi, Klopp menurunkan gelandang yang baru berusia 16, Harvey Elliot. Pemain itu sesungguhnya lebih sering diturunkan di tim Liverpool U-23. Dirinya dimainkan selama 80 menit sebelum digantikan Brewster. Keberhasilan menyingkirkan Everton dengan mengandalkan pemain muda tampaknya memuaskan Klopp. Menurutnya pemain menunjukkan permainan terbaik.

“Saya menyaksikan penampilan yang sensasional dari tim yang sesungguhnya minim pengalaman. Banyak pemain yang baru pertama kali dimainkan. Padahal mereka menghadapi lawan yang bagus. Namun penampilan mereka sungguh luar biasa. Saya menyukai setiap detik dari pertandingan ini.” kata Klopp.

Klopp sempat dikritik tak menaruh respek kepada Piala FA. Gara-garanya, manajer asal Jerman ini lebih sering menurunkan pemain lapis kedua saat Liverpool bertanding di turnamen tertua di dunia ini. Langkah sama sesungguhnya dilakukan tim-tim lain. Hanya kerangka utama tim tetap mengandalkan pemain inti. Namun Klopp memang kebangetan karena pemain yang diturunkan biasanya anak-anak muda ditambah mereka yang lebih sering duduk di bangku cadangan.

Klopp tak peduli dengan kritikan itu dan tetap menurunkan pemain muda ditambah mereka yang lebih sering duduk di bangku cadangan saat menghadapi Everton. Hanya pemain senior seperti bek Joe Gomez, James Milner, Divock Origi, Alex Oxlade-Chamberlain dan Adam Lallana yang dimainkan. Mereka pun bukan peman inti karena hanya sesekali menjadi pilihan pertama di pertandingan Liverpool. Demikian pula pemain senior, Nathaniel Phillips dan Pedro Chirivella, yang lebih sering menghuni bangku cadangan. Mereka ditambah Takumi Minamino yang melakukan debutnya


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.