Piala Dunia Antar Klub: Liverpool Kalahkan Monterrey


Liverpool berhasil mengalahkan Monterrey dengan sekor tipis 2-1
Liverpool berhasil mengalahkan Monterrey dengan sekor tipis 2-1
Liverpool berhasil mengalahkan Monterrey dengan sekor tipis 2-1

Liverpool berhasil mengalahkan Monterrey dengan sekor tipis 2-1

Liverpool berhasil mengalahkan Monterrey dengan sekor tipis 2-1 – Dalam laga semifinal Piala Dunia Antar Klub, Roberto Firmino menjadi penentu kemenangan. Liverpool menang dengan skor tipis atas Monterrey 2-1. Berambisi mencapai final dan memenangkan trofi kedua mereka musim ini. Setelah memenangkan Piala Super UEFA pada bulan September lalu. Ini adalah penampilan kedua Liverpool di ajang Piala Dunia Antar Klub. Jurgen Klopp menurunkan para pemain andalannnya seperti Robertson, Lallana, Keita, Oxlade-Chamberlain dan Origi semuanya menjadi starter, sedangkan Firmino, Mane dan Alexander-Arnold berada di bangku cadangan.

Liverpool mengawali laga dengan baik dan menekan Monterrey melalui lini tengah, dan tak butuh lama karena di menit ke-11 mereka berhasil unggul 0-1. Bek Monterrey gagal menjaga Naby Keita saat ia berlari di belakangnya untuk menyambut umpan kiriman Mohamed Salah. Keita melepaskan tembakannya dan gol. Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama karena di menit ke-14 Monterrey berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Funes Mori. Skor 1-1 antara Monterrey vs Liverpool hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua Liverpool tampil lebih tajam, banyak peluang tercipta. Mungkin bukan hari yang bagus bagi Mohamed Salah. Setiap kali dia mendapatkan bola di dalam kotak, pemain belakang Monterrey mendekatinya dengan cepat. Sehingga Salah tidak memiliki ruang untuk melepaskan tembakan. 10 menit terakhir babak kedua Liverpool mati-matian berusaha menekan pertahanan Monterrey.

Dan akhirnya, Liverpool berhasil mencetak gol kedua mereka melalui gol Roberto Firmino di menit ke-90! Berawal dari Mohamed Salah yang merengsek ke samping gawang dan dikepung dua bek Monterrey. Bola kemudian diberikan kepada Alexander Arnold di belakang yang langsung mengirimkan bola rendah ke mulut gawang. Dan diteruskan oleh Roberto Firmino masuk gawang, skor 1-2. Dan Liverpool pun lolos ke final Piala Dunia Antar Klub.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.