Liverpool Harus Ketir-Ketir Karena Gagal Raih Kemenangan Atas Napoli Di Liga Champions


Liverpool bermain imbang melawan Napoli dengan skor 1-1
Liverpool bermain imbang melawan Napoli dengan skor 1-1
Liverpool bermain imbang melawan Napoli dengan skor 1-1

Liverpool bermain imbang melawan Napoli dengan skor 1-1

Liverpool bermain imbang melawan Napoli dengan skor 1-1 – Liverpool harus menang saat menjamu Napoli pada laga matchday kelima Grup E Liga Champions tadi malam di kandang sendiri. Anfield. Alih-alih menang, Liverpool malah tertinggal lebih dulu setelah taktik Carlo Ancelotti untuk merancang serangan balik. Dan berhasil menciptakan ruang kosong yang sangat lebar antara pemain bertahan dan kiper Alisson Becker. Strategi itu dimanfaatkan secara baik oleh Giovanni Di Lorenzo untuk mengirim umpan lambung panjang. Yang dituntaskan oleh Dries Mertens menjadi gol Napoli pada menit 21 tadi malam ke gawang Liverpool. Dan tuan rumah butuh waktu sampai pertengahan babak kedua sebelum Dejan Lovren menanduk bola dari hasil sepak pojok James Milner.

Hasil imbang 1-1 itu mengecewakan bukan saja pendukung The Reds tapi juga manajer tim, Juergen Klopp. Kini kepastian lolos Liverpool harus menunggu sampai matchday keenam pada 11 Desember mendatang. Dan mereka akan menghadapi laga tandang ke Red Bull Salzburg, juara Austria. Salzburg tim yang berhasil mencetak tiga gol di Anfield dan menyamakan skor 3-3 usai tertinggal tiga gol memperlihatkan kualitas yang dimiliki oleh RB Salzburg. Dan kalau itu masih kurang membuat khawatir, tim ini memiliki Erling Haaland, raja gol usia muda asal Norwegia yang sudah mencatatkan delapan gol di babak penyisihan grup ini. Liverpool perlu menghindari kekalahan dari Red Bull Salzburg pada laga terakhir Grup E Liga Champions guna lolos ke 16 besar.

Kemenangan Salzburg 4-1 di Genk tadi malam berarti sang juara Austria itu masih bisa lolos ke babak 16 besar. Jika mereka mengalahkan Liverpool tanggal 11 Desember nanti dengan skor 1-0 atau 2-1 atau 3-2. Kemenangan berapa pun akan melihat Salzburg lolos, kecuali Liverpool mencetak empat gol tandang. Atau lebih di Austria dalam waktu dua minggu lagi. Liverpool mengalahkan Salzburg 4-3 ketika kedua belah pihak bertemu di Anfield bulan September. Pasukan Juergen Klopp juga bisa lolos dengan kekalahan di Salzburg jika Napoli pada jam yang sama kalah di kandang dari Genk. Genk yang saat ini menghuni dasar klasemen, namun itu tampaknya mustahil.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *