Kylian Mbappe Bertahan di Paris Saint-Germain, Liverpool dan Madrid Tunggu Musim Depan


Liverpool dan Madrid tunggu Kylian Mbappe musim depan

Liverpool dan Madrid tunggu Kylian Mbappe musim depan

Liverpool dan Madrid tunggu Kylian Mbappe musim depan – Kylian Mbappe dipastikan bertahan di Paris Saint-Germain sampai satu tahun ke depan. Real Madrid dan Liverpool diharapkan bersabar menunggu pada musim berikutnya. Saat itu harga Mbappe bisa jadi lebih murah. PSG akhirnya bisa mempertahankan Mbappe paling tidak sampai musim 2020-21. Krisis finansial yang dihadapi klub-klub besar akibat pandemi Covid-19 menyulitkan mereka mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk membeli pemain berusia 21 ini. Menurut L’Equipe, Madrid tidak akan melakukan perekrutan pemain Mbappe musim ini. Raksasa La Liga Spanyol memilih menunggu sampai 12 bulan ke depan. Madrid berharap harga Mbappe akan mengalami penurunan sehingga memungkinkan mereka untuk merekrutnya. Selain Madrid, juara Liga Champions 2019 Liverpool tertarik memboyong Mbappe ke Anfield. Mbappe menjadi target anyar Liverpool setelah menjalin kerjasama dengan apparel Nike.

Mbappe pun terkesan dengan langkah Liverpool yang menghubungi ayahnya, Wilfried. Sebelumnya, manajer Juergen Klopp menelpon Wilfried terkait rencana klub merekrut Mbappe. PSG sendiri sudah menyodorkan kontrak baru kepada Mbappe. Dalam kontrak itu, gaji Mbappe dinaikkan menjadi 600 ribu poundsterling atau Rp 10,8 miliar setiap pekan. Kontrak itu menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Saat ini gaji Mbappe masih di bawah Lionel Messi dan Ronaldo. Sedangkan klausul rilis dia masih menjadi pembahasan di antara kedua belah pihak. Mbappe menyambut tawaran dari PSG dan bersedia memperbarui kontraknya.

Namun pemain yang turut membawa Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018 ini menghendaki dimasukkan klausul dirinya diizinkan pergi bila Madrid atau Liverpool memberikan penawaran kepada PSG musim depan. Mbappe didatangkan dari Monaco pada 2017. Semula, dia berstatus pemain pinjaman yang kemudian dikontrak secara permanen pada musim berikutnya setelah menjadi tulang punggung PSG. Klub harus mengeluarkan dana 180 juta euro atau Rp 2,9 triliun yang menjadikan dia sebagai pemain termahal kedua setelah koleganya di klub, Neymar. Mbappe pun tercatat sebagai pemain muda termahal.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *