Kemenangan Beruntun Liverpool 17 Kali, Bisakah Kalahkan MU


Liverpool ingin perpanjang rekor saat hadapi Manchester United
Liverpool ingin perpanjang rekor saat hadapi Manchester United
Liverpool ingin perpanjang rekor saat hadapi Manchester United

Liverpool ingin perpanjang rekor saat hadapi Manchester United

Liverpool ingin perpanjang rekor saat hadapi Manchester United – Manchester United (MU) yang menjamu “The Reds” Liverpool di stadion kebanggaan MU Old Trafford pada pekan kesembilan di Liga Inggris 2019/2020 pada hari Minggu, 20 Oktober 2019, jadi tontonan terpanas. Soalnya, sejak dilatih Jurgen Klopp Liverpool tidak pernah mengalahkan MU di Old Trafford. Dua tim ini berkostum merah. Liverpool bertandang dengan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara dan tim yang belum terkalahan dalam delapan laga di liga. The Reds ada di puncak dengan 24 poin yang dibayang-bayangi Manchester City dengan poin 19 dari 9 laga. Liverpool di atas angin karena baru jalani 8 laga.

Liverpool bertandang ke kandang MU yang baru mengantongi poin 9 dari 8 laga. MU hanya menang 2 kali, masing-masing 3 kali kalah dan seri. Poin ini menempatkan ‘Setan Merah’ di posisi ke-14. Laga antara MU dan Liverpool sudah berlangsung 176 kali dengan hasil: MU menang 69, Liverpool menang 58, seri 49. Gol MU 236 dan gol Liverpool 218. Dari lima laga terakhir, liga dan internasional, hasilnya empat laga dimenangkan oleh Liverpool sedangkan satu laga berakhir dengan seri. Lima laga terakhir di berbagai kejuaraan Liverpool menang, sedangkan MU kalah dua kali dan seri tiga kali.

Dalam lima laga terakhir di Old Trafford ternyata Liverpool tak bisa mengalahkan MU. Laga tandang Liverpool lawan MU di liga hanya menang lima kali. Laga antara MU dan Liverpool merupakan pertandingan gengsi karena dua klub ini merupakan pemegang rekor terbanyak piala liga. MU menggondol 20 gelar (runner up 15) dan The Reds 18 gelar (runner up 12). MU pegang 12 Piala FA, dan 5 Piala Liga Inggris. Sedangkan Liverpool 7 Piala FA, dan 8 Piala Liga Inggris. Bandingkan dengan Arsenal yang baru menang 13 piala liga. Kemenangan beruntun Liverpool sebanyak 17 laga pada bulan Maret – Oktober 2019. Rekor ini di bawah Manchester City yang menang 18 kali berturut-turut pada periode Agustus-Desember 2017.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *