Liverpool Juara Liga Inggris 2020


Liverpool juara Liga Inggris Man City tak bisa mengejar

Liverpool juara Liga Inggris Man City tak bisa mengejar

Liverpool juara Liga Inggris Man City tak bisa mengejar – Liverpool juara Liga Premier Inggris 2020 setelah perolehan poinnya tidak bisa dikejar lagi oleh Manchester City yang menelan kekalahan 2-1 dari Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Jumat, 26 Juni 2020 dini hari WIB. Liverpool juara sebelum kompetisi selesai. Kepastian juara diperoleh setelah Man City gagal menambah poin dalam big match di kandang Chelsea. Kekalahan itu menjadikan Man City hanya mengantongi poin 63. Mereka sudah tertinggal 23 poin dari Liverpool. Dengan menyisakan 7 pertandingan lagi, perolehan poin Liverpool sudah tak bisa dikejar lagi oleh The Cityzens

Usai sudah perburuan titel juara Liga Inggris. Pesta digelar. Suporter pun turun ke jalanan di Liverpool untuk merayakan pesta juara The Reds. Sebagian besar mereka berkumpul di Anfield, stadion kebanggaan mereka. Hanya suporter sudah tak peduli lagi dengan penggunaan masker maupun physical distancing untuk mencegah penyebaran virus corona saat merayakan keberhasilan Liverpool menjadi juara liga Inggris. Mereka meluapkan kegembiraan karena penantian yang cukup panjang.

“Kami juara liga,” teriak suporter yang bernyanyi dan menyalakan bom asap maupun cerawat di luar Stadion Anfield.

Liverpool terakhir kali menjadi juara pada 1990. Saat itu, kompetisi masih disebut Divisi Satu (First Division). Saat kompetisi berganti nama menjadi Liga Premier (Premier League), The Kop belum sekalipun mengangkat trofi Liga Inggris. Mereka hanya menjadi bayang-bayang Manchester United yang menguasai Liga Premier bersama Arsenal. Bahkan rekor juara Liverpool mampu dilewati Man United yang sudah 20 kali memenanginya. Sementara, Liverpool mulai membayangi dengan menjadi juara untuk ke-19 kali.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *