Kiper Adrian Menjadi Bintang Kemenangan, Liverpool Juara UEFA Super Cup


Liverpool menaklukkan Chelsea lewat adu pinalti 5-4 (2-2)
Liverpool menaklukkan Chelsea lewat adu pinalti 5-4 (2-2)
Liverpool menaklukkan Chelsea lewat adu pinalti 5-4 (2-2)

Liverpool menaklukkan Chelsea lewat adu pinalti 5-4 (2-2)

Liverpool menaklukkan Chelsea lewat adu pinalti 5-4 (2-2) – Liverpool juara setelah kalahkan Chelsea 5-4 (2-2) lewat adu penalti di Besiktas Park, Kamis 15 Agustus 2019 dini hari WIB. Liverpool pun mengulang sukses di Istanbul. Pada 2005, Liverpool meraih trofi Liga Champions setelah secara dramatis mengalahkan AC Milan juga lewat adu penalti. Saat itu, kiper Jerzy Dudek menggagalkan eksekusi kelima yang dilakukan striker Andriy Shevchenko. Kini, The Reds tampil sebagai yang terbaik meraih UEFA Super Cup setelah menaklukkan Chelsea di laga sesama tim Liga Premier. Mereka pun meraih trofi pertama musim ini setelah gagal merebut Community Shield karena dikalahkan Manchester City. Menariknya, Liverpool gagal di laga pembuka kompetisi itu lewat adu penalti.

Kiper Adrian tampil sebagai bintang setelah menggagalkan penalti Tammy Abraham. Kiper Adrian yang menggantikan Alisson Becker sempat diragukan. Dirinya dinilai sebagai titik lemah tim. Saat mengalahkan Norwich City 4-1 di laga perdana Liga Premier Inggris, Liverpool kemasukan setelah Adrian masuk menggantikan Alisson. Namun kiper asal Spanyol ini membuktikan bisa diandalkan saat adu penalti. Setelah empat kali gagal, Adrian sukses menggagalkan eksekusi kelima yang dilakukan Abraham. Bagi Liverpool, ini merupakan trofi keempat di ajang UEFA Super Cup. Mereka terakhir kali memenanginya pada 2005 saat mengalahkan juara Liga Europa CSKA Moskva 3-1 lewat perpanjangan waktu di Stade Luis II, Monaco. 

Sebaliknya, Chelsea harus memetik hasil yang mengecewakan. Ini menjadi kekalahan kedua secara berturut-turut. Sebelumnya, The Blues dihajar Manchester United 0-4 di kompetisi domestik. Namun kekalahan telak itu sesungguhnya sudah dilupakan Chelsea. Manajer Frank Lampard mampu memulihkan pemain asuhannya sehingga mereka menunjukkan performa terbaik di Istanbul.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.