Liverpool Menang Atas Manchester United, Man City Melorot Keposisi 2


liverpool menang atas manchester united

Liverpool Menang atas Manchester United 4-0 pada Rabu dinihari, 20 April 2022 di Stadion Anfield. Hal ini membuat The Reds menduduki puncak klasemen.

Liverpool kini mengoleksi 76 poin unggul 2 poin dari Manchester City yang melorot ke posisi kedua.

Hasil ini merupakan kemenangan beruntun Liverpool melibas 2 tim sekota. Sebelumnya pada laga semifinal FA pada Sabtu, 16 April 2022 di Wembley, Liverpool melibas Manchester City 3-2. Hasil ini membuat The Reds melaju ke partai final.

Liverpool Menang Atas Manchester United dengan Tim Solid

Berbekal main di kandang sendiri dengan dukungan penonton fanatiknya, Liverpool bermain agresif sejak awal pertandingan. Manchester United terpaksa bermain bertahan menerima gempuran Liverpool.

Alhasil gempurannya, di menit ke-5 The Reds menjebol gawang United melalui Luiz Diaz. Berkat assist dari Mohammed Salah, Diaz yang berada di kotak penalti langsung menendang dan menggetarkan gawang United.

The Reds bermain lebih agresif setelah gol pertama dan di menit ke-22 Liverpool kembali mencetak gol keduanya. Aksi Sadio Mane menembus pertahanan United. Dia memberikan assist untuk Salah yang langsung menceploskan bola ke gawang United.

Pada menit ke-35 Liverpool berpeluang dan hampir saja menambah koleksi gol melalui Diaz. Akan tetapi wasit membatalkan karena offside. Dengan skor 2-0 menjadikan Liverpool Menang Atas Manchester Unted hingga akhir babak pertama.

Setelah turun minum, Liverpool tetap menjaga tempo permainan. Setan Merah mulai meningkatkan intensitas serangan dan mengancam melalui Jadon Sancho yang baru masuk di paruh kedua ini.

Namun, serangan balik The Reds kembali membuahkan hasil di menit ke-68. Diaz yang lolos dari jebakan offside melakukan umpan akurat kepada Mane di kotak penalti. Mane kemudian merobek gawang MU.

Liverpool membuat squad The Red Devils mulai kebingungan menghadapi serangan beruntun. Apalagi kemudian Mohammed Salah kembali menjebol gawang MU yang tidak digawangi bintangnya, Cristiano Ronaldo pada menit ke-85. Liverpool berpesta gol pada laga kali ini.

Liverpool Menang Atas Manchester United melalui pesta gol 4-0. Hasil ini membuat The Reds menyingkirkan sementara Manchester City di puncak klasemen sementara Premiere League. Manchester United yang berada di posisi 6 dengan 54 poin terancam tidak dapat memiliki tiket Liga Champions musim depan.

Fakta Unik Kemenangan Liverpool

Di balik kemenangan yang Liverpool raih melawan Manchester United, mengisahkan beberapa fakta unik.

Sebelumnya Liverpool juga pernah membantai MU di Old Trafford, Minggu 24 Oktober 2021 dengan skor 5-0.

Liverpool menang atas Manchester United ini juga menorehkan rekor tidak terkalahkan dalam delapan pertemuan dengan MU di Liga Inggris. The Reds mencatat 5 kemenangan dan 3 imbang atas Manchester United.

Mohammed Salah juga mencatat rekor dalam sejarah Liga Inggris. Dia menjadi pemain pertama yang mecetak 5 gol melawan MU dalam satu musim. Sebelumnya Salah mencetak hatrick pada pertemuan laga kandang MU di bulan Oktober 2021 lalu.

Selain itu Liverpool mencetak gol tercepat selama melawan MU, yakni saat melawat MU di Old Trafford. Gol Naby Keita tercipta di menit ke-4 detik ke-42 menjadi rekor tercepat selama melawan MU di Liga Inggris.

Fakta lain dalam laga kali ini adalah ketidakhadiran bintang MU, Cristiano Ronaldo. CR7 tidak bermain, karena masih dalam kondisi berduka. Dia baru saja kehilangan salah satu anak kembarnya yang baru lahir.

Sebagai solidaritas, fans Liverpool memberikan tepuk tangan selama 7 menit, sesuai nomor punggung Ronaldo.

Kemenangan Liverpool melawan Manchester United menyisahkan 10 laga dalam Liga Inggris musim ini. Keduanya akan bertemu kembali pada laga friendlies yang berlangsung pada 12 Juli 2022 di Stadion Melbourne Cricket Ground.

Baca Juga : Bayern Munchen Ingin Bintang Chelsea Usai Gagal di Liga Champions


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.