Menang Tipis Atas Wolves, Liverpool Semakin Kokoh Dipuncak Klasemen Liga Inggris


Liverpool menang tipis atas Wolverhampton Wanderers skor 1-0
Liverpool menang tipis atas Wolverhampton Wanderers skor 1-0
Liverpool menang tipis atas Wolverhampton Wanderers skor 1-0

Liverpool menang tipis atas Wolverhampton Wanderers skor 1-0

Liverpool menang tipis atas Wolverhampton Wanderers skor 1-0 – Laga Liverpool melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves) yang berakhir 1-0 untuk Liverpool. Dan mengokohkan Liverpool di puncak klasemen sementara dengan nilai 55 poin dari 19 laga. Kemenangan Wolves di kandang The Reds itu ternyata tidak bisa mereka ulangi ketika bertandang ke Anfield pada laga di Liga Inggris pekan ke-20, Minggu, 29 Desember 2019. The Reds mengalahkan Wolves 1-0 berkat gol Sadio Mane pada menit ke-42. Dengan kemenangan itu Liverpool memperpanjang jarak dengan Leicester City di peringkat ke-2 klasemen dengan selisih 13 poin, sedangkan dengan juara bertahan Manchester City yang bercokol di peringkat ke-3 selisihnya 14 poin. Liverpool masih menyisakan satu laga karena baru bertanding 19 kali, sedangkan Leicester dan City sudah melakoni 20 laga.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa mengulangi kebanggaan timnya setelah menang 1-0 atas Wolves. Klopp melihat kemenangan itu diraih dengan susah payah. Maklum, gol baru tercipta di menit ke-42. Bagi Klopp, Wolves adalah tim yang tepat dan layak karena mempunyai banyak kekuatan. Klopp mengatakan penguasaan bola di babak pertama membuat The Reds mengendalikan laga seperti yang diinginkan sehingga bisa mencetak gol. Biar pun mengendalikan laga The Reds tetap harus bertahan karena ancaman serangan balik Wolves sangat besar.

“Itu (permainan yang sulit), memang. Tapi, di babak pertama kami yang mengendalikan permainan. Saya pikir Nuno (manajer Wolves Nuno Espírito Santo) tidak senang dengan prosedur VAR.” kata Klopp usia laga.

Dari ruang ganti setelah jeda babak pertama, Wolves menekan The Reds sehingga ada sedikit kelambatan beradaptasi. Tapi, dengan tenang The Reds kembali menguasai permainan sampai laga berakhir Wolves tidak berhasil menjebol gawang The Reds. Ketenangan pemain-pemain The Reds menghadapi serangan Wolves di babak kedua membuat laga tetap jadi milik The Reds sehingga skor 1-0 bisa bertahan sampai laga usai.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *