Liverpool Beri Virgil van Dijk Kontrak Panjang dan Gaji


Liverpool pagari Virgil van Dijk dari klub peminatnya

Liverpool pagari Virgil van Dijk dari klub peminatnya

Liverpool pagari Virgil van Dijk dari klub peminatnya – Virgil van Dijk akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah klub. Liverpool tak ingin kehilangan pemain terbaiknya sehingga membentengi bek tengah itu dengan kontrak berdurasi panjang dan gaji sangat tinggi. Van Dijk menjadi target buruan Paris Saint-Germain yang melepas kapten Thiago Silva. Perekrutan bek tim nasional Belanda ini pun bakal memperkuat sektor pertahanan PSG. Ini juga menjadi upaya Les Parisiens yang ingin mengumpulkan pemain bintang dengan target juara Liga Champions. Dan, Van Dijk menjadi kunci bagi PSG untuk meraih sukses di kompetisi Eropa. 

Namun Liverpool sudah mengantisipasi agar tidak kehilangan aset terbaiknya. Apalagi manajer Juergen Klopp menyatakan Van Dijk merupakan salah satu pemain yang harus diperbarui kontraknya. Liverpool pun menindaklanjuti. Meski kontrak bek berusia 28 ini baru berakhir pada 2023, namun The Reds sudah menyodorkan kontrak yang berdurasi 5 tahun. Tidak tanggung-tanggung, nilai kontrak eks bek Southampton ini mencapai 57 juta poundsterling. Ini berarti Van Dijk bakal menerima gaji 220 ribu poundsterling atau Rp 3,9 miliar setiap pekan. 

Sebelumnya, gaji dia ‘hanya’ 180 ribu poundsterling setiap pekan. Ini berarti mengalami kenaikan sebesar 40 ribu poundsterling yang mengantarkan Van Dijk sebagai pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah klub. Dia melewati rekor gaji Mohamed Salah yang sebelummya tertinggi di klub. Bintang tim nasional Mesir ini mengantongi gaji 200 ribu poundsterling atau Rp 3,5 miliar setiap pekan. Hanya, gaji yang diberikan Liverpool masih kalah dengan yang disiapkan PSG. Juara Ligue 1 Prancis ini bakal memberikan gaji 280 ribu poundsterling atau Rp 5 miliar untuk setiap pekan kepada pemain yang membawa The Kop memenangi Liga Champions 2019 ini.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *