Liverpool Dekati Rekor 100 Poin Manchester City


Liverpool semakin dekat dengan rekor 100 poin Man City

Liverpool semakin dekat dengan rekor 100 poin Man City

Liverpool semakin dekat dengan rekor 100 poin Man City – Liverpool menaklukkan Brighton & Hove Albion 3-1 di Liga Premier Inggris di Stadion Amex, Kamis, 9 Juli 2020 dini hari WIB. Dan Liverpool berhasil kumpulkan 92 poin. Liverpool butuh 8 poin lagi untuk menyamai rekor 100 poin saat menaklukkan Brighton & Hove Albion 3-1 di Liga Premier Inggris di Stadion Amex, Kamis, 9 Juli 2020 dini hari WIB. Saat ini, Manchester City yang bisa meraih 100 poin dalam satu musim. Man City tercatat sebagai satu-satunya ‘klub 100 poin’ alias centurion saat memenangi Liga Premier 2018. Saat itu, Man City meraih tepat 100 poin dan unggul 19 poin dari rival satu kota, Manchester United, yang menduduki peringkat 2. Manajer Man City Pep Guardiola pun merasa bangga dengan pencapaian itu. Dia sangat yakin rekor itu sulit terulang karena tak mudah untuk meraihnya.

“Saat Anda meraih 100 poin, ini hal yang istimewa bagi klub. Rekor itu akan bertahan lama,” kata Guardiola seperti dikutip The Sun.

Hanya, eks pelatih Barcelona ini bakal menarik ucapannya. Besar kemungkinan rekor itu tak butuh waktu lama alias hanya bertahan 2 tahun. Liverpool yang sudah memastikan titel juara liga berpeluang besar untuk mengejar atau bahkan melewati rekor tersebut. Kemenangan atas Brighton menjadikan The Reds sudah mengoleksi 92 poin. Ini berarti, Liverpool hanya butuh 3 kemenangan lagi dari 4 pertandingan tersisa untuk menumbangkan rekor The Cityzens.  Bukan perkara gampang memang karena Liverpool masih menghadapi 2 tim kuat, Arsenal dan Chelsea, yang juga butuh tambahan poin. Berbeda dengan 2 lawan lainnya, Burnley dan Newcastle United yang menjadi lawan Liverpool di laga pamungkas kompetisi.

Keduanya sudah memastikan aman dan bertahan di Liga Premier. Laga melawan Liverpool tak menentukan meski ini menjadi gengsi bagi mereka untuk mengalahkan juara liga. Hanya, manajer Juergen Klopp mengaku tak tertarik masuk ‘klub 100 poin’. Apalagi, musim lalu Liverpool mengakhiri kompetisi dengan meraih 97 poin saat menjadi runner up liga. Klopp hanya menginginkan pemain fokus memenangkan pertandingan dan bukan memecahkan rekor. 

“Itu [rekor] tak penting bagi saya. Terus terang saya tak tertarik dengan hal itu karena yang saya inginkan adalah memenangkan pertandingan,” kata Klopp.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *