Liverpool Dibantai Habis Barcelona di leg Pertama Liga Champions


Liverpool Tampil Dengan Performa Terbaik Saat Dihajar Barcelona
Liverpool Tampil Dengan Performa Terbaik Saat Dihajar Barcelona

Liverpool Tampil Dengan Performa Terbaik Saat Dihajar Barcelona

Liverpool Tampil Dengan Performa Terbaik Saat Dihajar Barcelona – Liverpool takluk 0-3 dari Barcelona di leg I semifinal Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Dua bomber Barca menjadi mimpi buruk buat Liverpool. Luis Suarez mencetak satu gol, sementara Lionel Messi memborong dua gol. Namun Klopp menyebut laga dini hari tadi merupakan permainan terbaik Liverpool semenjak dirinya membawa The Reds tampil di Liga Champions. Meski kalah 0-3 dari Barcelona, Liverpool memang tampil memukau. Liverpool lebih mendominasi permainan, yang mana mencatatkan 52 persen penguasaan bola. Jelas, catatan itu terhitung fenomenal, mengingat laga dilangsungkan di markas Barcelona.

“Saya pikir kami baru saja menjalani partai tandang terbaik kami di Liga Champions. Bukan hanya tahun ini, namun juga termasuk musim lalu. Menghadapi Barcelona dengan gaya permainan seperti ini jelas membuat saya bahagia. Kalah di laga tandang merupakan hal yang normal, namun sayangnya kami gagal mencetak gol,” kata Klopp.

Pada laga tersebut, Liverpool sebenarnya bisa memberikan perlawanan kepada Barcelona. Sayangnya, mereka harus kemasukan tiga gol dan pulang dari Camp Nou dengan tangan hampa. Dari segi peluang, Liverpool melepas 15 tembakan dan hanya tiga di antaranya yang tepat sasaran. Sementara itu, Barcelona menciptakan 12 tembakan, namun lima tepat sasaran. Sayangnya, ada satu pekerjaan rumah yang harus dibenahi Klopp, yakni perihal penyelesaian peluang. Sebab dari empat shot on target itu, tak ada satu pun yang masuk ke gawang Barcelona kawalan Marc-Andre ter Stegen.

Kemenangan 3-0 ini jadi modal berharga Barcelona saat melawat ke Anfield pada pertandingan leg kedua pekan depan. Bagi Liverpool, mereka harus menang paling tidak 4-0 apabila masih ingin ke final. Dipertandingan tersebut Lionel Messi mencetak gol ke-600 untuk Barcelona. Tepat 14 tahun lalu, Messi mencetak gol pertamanya saat menghadapi Albacete pada Mei 2005. Barcelona memperpanjang rekor mereka di Liga Champions dengan 32 pertandingan kandang tanpa kekalahan. Selanjutnya, Liverpool akan menjamu Barcelona dileg II semifinal Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung di Stadion Anfield, Rabu 8 Mei 2019 dini hari WIB.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *