Lolos Sanksi Dari UEFA, Man City Aktif di Bursa Transfer


Lolos sanksi dari UEFA Manchester City bidik Kalidou Koulibaly

Lolos sanksi dari UEFA Manchester City bidik Kalidou Koulibaly

Lolos sanksi dari UEFA Manchester City bidik Kalidou Koulibaly- Lolos sanksi dari UEFA Manchester City bidik Kalidou Koulibaly – Manchester City mulai membidik 2 pemain berharga mahal, Kalidou Koulibaly dan Lautaro Martinez. Setelah lolos sanksi dari UEFA lewat keputusan CAS, Man City pun tak lagi malu menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk memboyong pemain. Man City sempat tak aktif di bursa transfer saat masih mengajukan banding atas hukuman yang dijatuhkan UEFA. Sanksi itu memang berat karena melarang Man City berlaga di kompetisi Eropa selama 2 tahun karena pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Saat sanksi dijatuhkan, Man City pun tak bisa melakukan pembelian pemain. Juara Liga Premier Inggris 2019 ini lebih banyak diam meski sudah membidik sejumlah pemain. Situasi berbalik saat sanksi itu dicabut oleh CAS. Man City tetap bisa berkompetisi di Liga Champions. Anehnya, klub tetap harus membayar denda meski angkanya berbeda dengan hukuman tambahan dari UEFA itu. 

Di luar persoalan, Man City pun bergegas masuk ke bursa transfer. Tidak tanggung-tanggung, The Cityzens sudah mengincar 2 pemain mahal. Ya, Inter Milan hanya bersedia melepas Martinez dengan harga 111 juta euro atau sesuai klausul rilisnya. Man City harus mengeluarkan dana sebesar itu karena Inter tak menurunkan harga striker tim nasional Argentina ini. Bagaimana dengan Koulibaly? Harga yang dipatok Napoli tidak kalah tinggi. Semula Napoli meminta 100 juta euro. Namun Presiden klub Aurelio De Laurentiis bersedia menurunkan harga menjadi 77 juta euro. Ini berarti Man City harus merogoh kocek tidak kurang 188 juta euro atau sekitar Rp 3,1 triliun hanya untuk 2 pemain.

Manajer Pep Guardiola pun membela rencana Man City yang kembali mengeluarkan dana besar untuk membeli pemain. Menurut dia apa yang dilakukan klub tidak berbeda dengan para pesaing mereka di Liga Premier Inggris. 

“Banyak klub melakukan investasi besar. Manchester United dan Arsenal melakukan investasi yang sangat besar selama periode sebelum memenangi liga. Investasi mereka lebih besar dibandingkan klub lain,” kata Guardiola seperti dikutip The Sun.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *