Brasil Melaju ke Semifinal Copa America 2019 Sampai Harus Lewat Drama Adu Penalti


Lolos semifinal Brasil mengalahkan Paraguay 4-3 lewat adu penalti
Lolos semifinal Brasil mengalahkan Paraguay 4-3 lewat adu penalti
Lolos semifinal Brasil mengalahkan Paraguay 4-3 lewat adu penalti

Lolos semifinal Brasil mengalahkan Paraguay 4-3 lewat adu penalti

Lolos semifinal Brasil mengalahkan Paraguay 4-3 lewat adu penalti РPemain Manchester City Gabriel Jesus menjadi bintang kemenangan Brasil. Brasil melaju ke semifinal Copa America 2019. Melalui pertarungan ketat di Arena do Gremio Porto Alegre, Jumat 28 Juni 2019 pagi WIB, Brasil menang 4-3 atas Paraguay lewat drama adu penalti. Jesus yang menjadi eksekutor kelima atau terakhir sukses menjalankan tugas saat tendangannya gagal diselamatkan kiper Roberto Fernandez. Sukses itu menjadikan langkah Brasil menuju laga puncak kian dekat. Di semifinal, mereka menghadapi pemenang timnas Argentina melawan Venezuela. Laga itu digelar di Stadion Maracana, Sabtu 29 Juni 2019 pagi WIB. Brasil juga berhasil membalas kegagalan di Copa America 2011 dan 2015. Pada dua edisi itu, langkah Selecao dikandaskan lawan sama, Paraguay, juga lewat drama adu penalti. 

Di babak perempat final, pertandingan bila berakhir imbang langsung diselesaikan lewat adu penalti. Namun saat memasuki semifinal dan final, pertandingan dengan skor imbang akan melalui babak perpanjangan waktu lebih dulu sebelum dituntaskan lewat adu penalti. Di laga tersebut, Brasil yang kembali mendapat dukungan dari suporter sesungguhnya menguasai permainan. Hanya, serangan Brasil tak pernah membuahkan hasil. Padahal, tuan rumah melepaskan 26 tendangan ke gawang. Bandingkan dengan Paraguay yang hanya lima kali melakukannya. Namun serangan Brasil sama sekali tidak efektif. Beban mental dan harus memenangkan pertandingan menjadikan penampilan tim asuhan Tite ini tak maksimal. Bahkan saat Paraguay harus bermain dengan 10 orang menyusul dikartumerahnya Fabian Balbuena di menit 58 tak membuat penampilan Brasil menjadi lebih baik. Mereka tetap kesulitan mencetak gol. 

Saat pertandingan harus diselesaikan lewat adu penalti, kiper Brasil Alisson turut menjadi penentu. Kiper Liverpool ini sukses menggagalkan eksekusi pertama Paraguay yang dilakukan Gustavo Gomez sehingga menaikkan moral rekan-rekannya. Apalagi, tiga pemain Brasil Willian, Marquinhos dan Coutinho sukses menuntaskan eksekusi. Namun dalam posisi 3-3, Firmino sebagai penendang keempat justru gagal karena eksekusi dia melambung. Paraguay mendapat kesempatan untuk membalikkan keadaan saat Derlis Gonzalez menjadi eksekutor kelima. Namun eksekusi Gonzalez juga gagal karena melebar. Padahal, kiper Alisson sudah salah mengantisipasinya. Jesus pun menjadi penentu kemenangan. Tampil sebagai penendang kelima, Jesus menuntaskan eksekusinya. Skor 4-3 lewat adu penalti mengantarkan Brasil ke semifinal.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *