Mantan Pelatih Timnas Indonesia Akan Melatih Timnas Thailand ?


Luis Milla Akan Melatih Timnas Thailand Rumor Atau Fakta
Luis Milla Akan Melatih Timnas Thailand Rumor Atau Fakta

Luis Milla Akan Melatih Timnas Thailand Rumor Atau Fakta

Luis Milla Akan Melatih Timnas Thailand Rumor Atau Fakta – Mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla rindu momen-momen kebersamaan dengan Evan Dimas dkk. Hal itu terlihat dari unggahan foto dan video lewat akun Instagram @luismillacoach pada Rabu (24/4). Dalam akun tersebut, Milla mengunggah lima foto dan satu video. Ini adalah kali pertama Milla mengunggah foto Timnas Indonesia. Terakhir kali ia mengunggah foto Timnas Indonesia pada 9 November 2018.

“Memori indah saat saya bersama PSSI [Timnas Indonesia] dengan orang-orang yang terpuji. Selalu Indonesia! Terima kasih,” kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Sebelumnya, Milla berhenti latih Timnas Indonesia lantaran diklaim diputus kontrak secara sepihak oleh PSSI. Asisten Milla, Bima Sakti, ditambah dua pemain jebolan Primavera, Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandy, dipercaya melatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Milla dianggap PSSI tidak serius melatih Timnas Indonesia dengan terus berada di Spanyol. Namun asisten Milla di Timnas Indonesia, Miguel Gandia, mengklaim mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu sudah sempat melakukan tanda tangan kontrak baru dengan PSSI untuk kembali melatih tim Garuda. Kini, PSSI menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 dan Simon McMenemy untuk menukangi tim senior.

Sempat menarik perhatian lewat unggahan foto dirinya kala menukangi Timnas sepak bola Indonesia, Luis Milla dikabarkan juga akan segera merapat ke Timnas Thailand.

Dirumorkan Akan Melatih Timnas Thailand

Pelatih asal Spanyol ini dirumorkan akan melatih Timnas Thailand. Pria asal Spanyol itu dikabarkan akan segera kembali melatih, setelah sempat menganggur dalam beberapa bulan terakhir. Luis Milla sendiri memang tengah menganggur setelah tak memperpanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia usai Asian Games 2018 lalu.  Kini, Luis Milla dirumorkan akan melatih Timnas Thailand. Sirisak Yodyardthai, memang merupakan pelatih sementara. FA Thailand sendiri akan mengajukan Sirisak sebagai pelatih kepala.  Akan tetapi, Sirisak Yodyarthai terbentur lisensinya yang masih AFC B. Sedangkan untuk menjadi pelatih kepala Tim Nasional, harus memiliki lisensi AFC Pro. Sebab itulah FA Thailand akan menyiapkan rencana lain jika Sirisak tak mendapat izin dari AFC untuk menjadi pelatih kepala.

Timnas Thailand juga akan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Thailand dan Indonesia akan memulai pertarungan dari babak kedua, pada bulan September mendatang. Untuk itulah, Thailand harus segera memiliki pelatih kepala untuk melakukan persiapan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dengan segala pengalaman dan prestasi yang dimiliki, Luis Milla jelas bisa menjanjikan peningkatan kualitas untuk Timnas Thailand. Jika itu terjadi tentu akan menjadi sebuah ancaman nyata untuk Timnas Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *