Sedikit Memanas Luis Milla Sudah Bertemu Dengan PSSI


Luis Milla sampaikan target untuk tangani Timnas Indonesia
Luis Milla sampaikan target untuk tangani Timnas Indonesia
Luis Milla sampaikan target untuk tangani Timnas Indonesia

Luis Milla sampaikan target untuk tangani Timnas Indonesia

Luis Milla sampaikan target untuk tangani Timnas Indonesia – Luis Milla yang ditemani mantan asistennya di timnas U-23, Eduardo Perez, menemui para petinggi PSSI di sebuah hotel di Manila Filipina. Mulai sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Dalam pertemuan itu dia menyampaikan program kepelatihan sebagai salah satu calon pelatih timnas Indonesia. Pertemuan yang selesai sekitar pukul 23.00 waktu setempat itu dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Komjen Pol Mochamad Iriawan. Dua Wakil Ketua Umum PSSI Mayjen TNI Cucu Somantri serta Iwan Budianto, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. Dan empat anggota komite eksekutif PSSI, Endri Erawan, Haruna Soemitro, Sonhadji dan Yunus Nusi. Pemilihan siapa yang akan menjadi pelatih kepala tim nasional sedikit memanas. Milla buka suara soal anggapan dirinya tak mampu membawa timnas juara.

Dirinya seolah menjawab pernyataan Wakil Ketua Umum PSSI Mayjen TNI Cucu Somantri. Sebelumnya jenderal bintang dua itu menyebut dirinya tidak sanggup membawa Indonesia menjadi juara di Piala AFF 2020. Pelatih Luis Milla tegas menyatakan tidak ada pelatih yang berani memberi garansi 100 persen meraih gelar juara. Bila ada pelatih yang berani menggaransi, berarti dia pembohong. Menurutnya tidak ada pelatih yang memberi garansi juara. Bahkan pelatih klub sekelas Barcelona, Paris Saint-Germain maupun Manchester United maupun Manchester City tak pernah memberi jaminan juara. 

“Tidak ada yang bisa memberikan garansi juara dan kesuksesan. Bahkan pelatih-pelatih di klub seperti Barcelona, PSG dan di Manchester,” kata Milla setelah bersua dengan PSSI seperti dikutip Antara.

Menurut dia, pelatih hanya bisa menjanjikan kerja kerasnya bersama tim. Semangat itu yang ingin dibawa eks pemain Barca dan Real Madrid ini jika kembali terpilih menjadi pelatih timnas.

“Yang bisa saya garansi ke sepak bola Indonesia adalah keberlanjutan apa yang sudah saya lakukan sebelumnya, sikap dan profesionalisme,” kata pelatih timnas U-23 dan senior Indonesia pada 2017-2018 itu.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *