Lyon Hajar Manchester City, dan Maju Hadapi Bayern Munchen


Lyon singkirkan Manchester City dari perempat final Liga Champions

Lyon singkirkan Manchester City dari perempat final Liga Champions

Lyon singkirkan Manchester City dari perempat final Liga Champions

Lyon singkirkan Manchester City dari perempat final Liga Champions – Lyon melaju ke semifinal menantang Bayern Munich setelah menghajar Man City 3-1 dalam duel di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Minggu, 16 Agustus 2020 dini hari WIB. Lyon menghadirkan kejutan berbeda. Bila Bayern Munich mencetak kemenangan besar saat membantai raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, sebaliknya Lyon sukses menghentikan laju Man City. Sukses ke semifinal menjadikan mereka kembali bertemu lawan tangguh. Bayern menjadi favorit kuat setelah menyingkirkan Barca. Ke-2 tim juga sudah bertemu pada musim 2009-10. Hasilnya, Lyon harus mengakui keunggulan Die Roten. Pencapaian Les Gones di Liga Champions memang di luar perkiraan. Musim 2019-20, mereka mengakhiri Ligue 1 Prancis dengan menduduki peringkat 7.

Tim asuhan Rudi Garcia juga tak diunggulkan karena bertemu dengan lawan-lawan berat di fase knock out. Namun mereka sukses melewatinya dengan tim-tim favorit. Di babak 16 besar, Lyon mengubur ambisi Juventus yang membayar mahal Cristiano Ronaldo demi mengangkat trofi kuping lebar. Selanjutnya, Lyon yang kembali tak diunggulkan menghentikan laju Man City. Seperti halnya Juve, klub tajir Liga Premier Inggris ini berambisi memenangi Liga Champions untuk kali pertama. Hanya mereka harus memupus harapan itu. Begitu pula Guardiola yang tak pernah lagi memenangi Liga Champions sejak meninggalkan Barcelona. Sebelumnya dia juga gagal saat menangani Bayern.

Tidak hanya Guardiola tetapi pemain The Cityzens terpukul dengan kegagalan tersebut. Pasalnya, mereka berstatus unggulan. Apalagi, tim biru langit ini begitu perkasa saat menyingkirkan tim besar Spanyol, Real Madrid, di 16 besar. Hasil itu mengantarkan Lyon melangkah ke semifinal, menghadapi Bayern Muenchen, klub yang juga menyingkirkan mereka di babak serupa pada musim 2009/10 silam.

“Kami sudah melakukan segala upaya, tetapi itu masih belum cukup. Kami melakukan banyak kesalahan di kotak penalti pada momen-momen penting. Selain itu, kami kesulitan mendapat ruang untuk menyerang,” ujar Guardiola seperti dikutip laman UEFA


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *