Madura United Gagal Melaju ke Final Piala Indonesia 2019


Madura United gagal ke final Piala Indonesia meski menang 2-1
Madura United gagal ke final Piala Indonesia meski menang 2-1
Madura United gagal ke final Piala Indonesia meski menang 2-1

Madura United gagal ke final Piala Indonesia meski menang 2-1

Madura United gagal ke final Piala Indonesia meski menang 2-1 – Meski meraih kemenangan 2-1 atas PSM Makassar, tetapi Laskar Sape Kerrab kalah agresivitas gol tandang. Bertanding di Stadion Gelora Madura Ratu Pemaling, Pamekasan, Minggu 7 Juli 2019, tiket final sebenarnya sudah hampir digenggam Madura United usai unggul 2-0 hingga menit ke-82 melalui Aleksandar Rakic dan Greg Nwokolo. Tetapi gol tunggal Aaron Evans membuyarkan impian Madura United tampil di final Piala Indonesia. Hasil itu menjadikan kedua tim memiliki agregat 2-2. Pada pertemuan pertama di Makassar, PSM menang 1-0. Dengan agregat sama, PSM yang lolos karena mampu mencetak gol di kandang lawan. Di final, PSM bertemu Persija Jakarta yang menyingkirkan Borneo FC.

Gol Evans jelang pertandingan berakhir sangat disesalkan pelatih Madura United, Dejan Antonic. Menurut, Antonic seharusnya gol PSM tidak terjadi jika pemain tidak kehilangan fokus di pengujung pertandingan.

“Seharusnya gol itu tidak terjadi, apalagi itu bola rebound,” ujar Antonic.

Kekecewaan tersebut disampaikan Dejan, karena Madura United sering kali kebobolan melalui bola rebound. Bola lepas dari kiper yang tidak segera diantisipasi pemain sendiri sehingga menjadi liar yang kemudian dimanfaatkan pemain lawan.

“Sudah beberapa kali kira kebobolan gol dengan proses begini,” katanya yang mengeluhkan kurang sigap pemain mengantisipasi bola rebound.

Antonic mengaku kecewa dengan tersingkirnya Madura United dari Piala Indonesia. Pasalnya, Piala Indonesia menjadi target bagi Madura United setelah sebelumnya juga gagal di Piala Presiden.

“Saya tidak bisa bilang apa-apa, kami semua kecewa. Semua pemain sudah berjuang dan kami kurang beruntung karena kami kurang fokus sehingga kebobolan satu gol saat pertandingan tersisa beberapa menit lagi. Selamat buat PSM yang berhasil ke final,” kata dia memungkasi. 

Ini merupakan pertemuan ketiga dari kedua tim dalam satu pekan. Setelah berduel di semifinal pertama Piala Indonesia di Makassar, mereka bertemu di kompetisi Liga 1, pertengahan pekan ini. Hasilnya Madura United menang 2-0 atas PSM lewat gol bunuh diri Beny Wahyudi dan Evans. Saat kembali berhadapan di semifinal kedua, Madura United sesungguhnya juga meraih kemenangan. Namun mereka kalah gol tandang.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *