Manchester City Terancam Kehilangan Aguero Hingga Kevin De Bruyne


Manchester City belum bisa perpanjang kontrak Sergio Aguero

Manchester City belum bisa perpanjang kontrak Sergio Aguero

Manchester City belum bisa perpanjang kontrak Sergio Aguero – Usai melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP), The Citizens harus melewati fase sulit lainnya saat melalui masa penangguhan kompetisi akibat pandemi virus corona. Akumulasi dampak dari kemungkinan dijatuhkannya sanksi pelarangan tampil di kompetisi antar klub di UEFA sudah jelas. The Citizens bisa mengalami eksodus para pemain bintang. Tentu, hal semacam itu masih bisa ditangggulangi dengan memberikan penawaran kontrak baru dengan menaikkan nominal gaji para pemainnya. Namun, masalah berikutnya yang dialami klub asuhan Pep Guardiola adalah penangguhan kompetis akibat wabah pandemi virus corona.

Penangguhan kompetisi berdampak kepada kondisi finansial klub yang tak lagi menerima pemasukan dari hak siar pertandingan, tiket dan juga sponsor. Atas dasar kondisi itulah, Manchester City belum bisa memperpanjang kontrak Sergio Aguero. Striker asal Argentina yang akan mengakhiri kontrak pada 2021 itu bergabung dengan The Citizens sejak musim 2011.

“Untuk sekarang ini aku hanya fokus dan berusaha memenangkan Liga Champions untuk Manchester City. Gelar itu akan menjadi pencapaian yang hebat bagiku dan juga klub. Aku akan memikirkan rencanaku berikutnya setelah memasuki tahun 2021. Mungkin aku akan bermain di Liga Spanyol, atau ke kompetisi di negara lain. Saat ini, aku belum bisa memutuskannya.” ungkap Aguero kepada El Chiringuito.

Selain terancam kehilangan Sergio Aguero akibat penundaan negosiasi kontrak ditengah masa penangguhan kompetisi, klub yang bermarkas di Etidah Stadium itu juga terancam kehilangan Kevin De Bruyne. Gelandang serang asal Belgia itu mulai berfikir untuk pergi dari Manchester City jika klubya harus dilarang tampil selama dua tahun di kompetisi antar klub Eropa.

“Aku hanya bisa menunggu, bahwa klub telah mengajukan banding. Mungkin saja klubku tidak bersalah, sebba itu aku hanya bisa menunggu dan melihat apa yang akan terjadi. Aku masih berkomitmen disini, setidaknya hingga hasil banding klub telah diumumkan. lalu aku akan meninjau hasilnya, karena jika harus dua tahun tanpa bermain di kompetisi Eropa itu akan lama. Jika hanya setahun dilarang tampil di kompetisi Eropa, mungkin aku akan tetap disini.” ungkap De Bruyne, dikutip dari HLN TV. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *