Manchester City Bantai Liverpool Dengan Skor Telak


Manchester City kalahkan Liverpool dengan skor telak 4-0

Manchester City kalahkan Liverpool dengan skor telak 4-0

Manchester City kalahkan Liverpool dengan skor telak 4-0 – Liverpool ‘memberi’ kemenangan mudah 4-0 kepada Manchester City dalam duel Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Jumat, 3 Juli 2020 dini hari WIB. Kekalahan telak yang tak berpengaruh bagi Liverpool yang sudah memastikan titel liga untuk kali pertama sejak 30 tahun lalu. Sebaliknya kemenangan itu mengukuhkan posisi Man City sebagai runner up. Sebuah big match yang seharusnya tersaji bila Liverpool belum memastikan gelar juara pun berubah menjadi formalitas belaka. Ini laga pertama Liverpool setelah merengkuh titel karena kekalahan Man City dari Chelsea memang menjadi antiklimaks. Manajer Juergen Klopp memang tetap menurunkan skuat terbaik. Namun motivasi dan gairah pemain tak lagi sama. Apalagi pemain baru saja menggelar pesta juara.

Laga tersebut memang tetap sengit bila Man City sukses menjaga jarak poin. Dengan persaingan di antara mereka, laga The Cityzens sebelumnya saat melawan Chelsea di Stamford Bridge sesungguhnya menjadi kunci. Bila menang di kandang The Blues, maka laga Man City melawan Liverpool bakal ketat dan layak disemati big match. Pasalnya kepastian juara The Reds masih tertunda karena pasukan Pep Guardiola bisa merapatkan jarak poin. Hanya kekalahan 2-1 Man City menjadikan Liverpool berpesta lebih cepat. Duel di Etihad pun akhirnya sekadar formalitas belaka. Apalagi Man City juga sudah aman di 4 besar.

Menanggapi kemenangan besar timnya, manajer Pep Guardiola membantah bila Liverpool tak serius menghadapi laga itu. Bahkan dia menyebut pemain Liverpool justru sepenuhnya fokus. Sedangkan The Kop harus mengalami kekalahan telak. Ini kekalahan dengan skor terbesar bagi Liverpool musim ini. Di pertandingan itu. Man City memberikan guard of honor kepada Liverpool. Sebuah tradisi dari tim tuan rumah kepada tim yang baru memastikan meraih gelar juara dengan memberikan tepuk tangan saat tim juara memasuki lapangan. 

“Mereka benar-benar fokus sampai tak mengucapkan terima kasih saat mendapat guard of honor. Itulah mengapa mereka bisa juara Liga Champions dan kini juara Liga Premier” kata Guardiola kepada Sky Sport.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
17
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *