Community Shield Man City Melawan Liverpool Menggambarkan Persaingan Ketat Musim Ini


Manchester City menang lewat adu penalti lawan Liverpool
Manchester City menang lewat adu penalti lawan Liverpool
Manchester City menang lewat adu penalti lawan Liverpool

Manchester City menang lewat adu penalti lawan Liverpool

Manchester City menang lewat adu penalti lawan Liverpool – Manchester City meraih trofi pertama musim ini setelah memenangi Community Shield. Di laga yang menjadi tradisi pembuka kompetisi Liga Premier Inggris di Stadion Wembley, Minggu 4 Agustus 2019, City mengalahkan Liverpool 5-4 (1-1) lewat adu penalti. Di laga itu manajer City Pep Guardiola sesungguhnya menyimpan beberapa pemain pilar seperti Sergio Aguero (Argentiona) dan kiper Ederson. Meski demikian skuat The Citizens tetap solid dan kuat. Man City unggul lebih dulu melalui striker Raheem Sterling. Penyerang tim nasional Inggris yang pernah membela Liverpool ini mencetak gol di menit 12.Selanjutnya, Liverpool menyamakan kedudukan saat sundulan Joel Matip dari jarak dekat menaklukkan kiper Claudio Bravo menit 77. Skor 1-1 bertahan sampai akhir laga sehingga diselesaikan lewat adu penalti.

Dalam adu penalti, Bravo sukses menggagalkan eksekusi Georginio Wijnaldum. Sedangkan lima penendang City berhasil menuntaskan tugasnya. Pemain depan asal Brasil Gabriel Jesus yang menjadi eksekutor terakhir tampil sebagai penentu kemenangan City. Sukses di Community Shield menjadikan City makin optimistis menghadapi kompetisi. Hanya di laga itu, Guardiola mengakui pemainnya mengalami kelelahan. 

“Laga yang luar biasa karena kedua tim menyajikan penampilan terbaik. Kami meraih momen yang bagus. Hanya selama 15 menit terakhir, pemain mengalami kelelahan. Dalam situasi itu, Liverpool sesungguhnya berpeluang menang,” kata Guardiola. 

Dan menurut dia laga ini merupakan ujian bagi kedua tim. Pemain juga sudah mengetahui bagaimana persaingan yang dihadapi di musim ini.

“Ini ujian yang bagus bagi kedua tim. Pemain juga menyadari apa yang akan dihadapi musim ini. Di level ini sesungguhnya sudah tidak ada perbedaan. Perbedaan hanya ditentukan satu penalti (yang gagal). Dan, gelar pertama musim ini menjadi milik kami,” jawab Guardiola. 

Pekan mendatang, kompetisi Liga Premier akan bergulir. Man City melakoni laga tandang melawan West Ham United, Sabtu 10 Agustus 2019. Sedangkan The Reds menjamu tim promosi Norwich City.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *